Peduli Pembangunan Teknologi Bangsa, Sahabat Ganjar Gelar Hackathon 2022 Berhadiah Total Puluhan Juta Rupiah

JATENGONLINE, JOGJA – Sahabat Ganjar akan menggelar event Hackathon 2022 bertemakan ‘Building And Empowering Indonesia’, Peran Mahasiswa dalam Pembangunan Indonesia melalui Mobile App yang Inovatif. Kompetisi ini akan dilaksanakan pada 8 Mei 2022 di Yogyakarta.

Sahabat Ganjar berharap kompetisi ini akan melahirkan beragam usaha rintisan baru pada bidang teknologi yang diharapkan mampu berkembang dan mendongkrak kemajuan bangsa.

Kompetisi hackathon ini diikuti oleh mahasiswa yang berdomisili di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Mahasiswa yang memiliki kompetensi di bidang Progammer dan Develop dapat mendaftar tanpa dipungut biaya alias gratis.

Pendaftaran Hackathon yang dibuka secara online ini akan dimulai sejak 18 April s/d 3 Mei 2022. Peserta Hackathon akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 22.500.000,- dan perangkat LAPTOP MACBOOK.

“Peserta dapat mendaftar secara online di link ebsite resmi Sahabat Ganjar yaitu https://sahabatganjar.com/hackathon2022 hingga 3 Mei 2022,” ujar Indah Cahyani, Humas DPP Sahabat Ganjar menerangkan.

“Tentunya hanya peserta yang memenuhi syarat seperti, merupakan mahasiswa atau mahasiswi aktif setingkat D3, D4, dan S1 yang dapat mengikuti kompetisi Hackathon ini, “ lanjut Indah.

Adapun syarat lengkap yang tertulis di situs resmi Sahabat Ganjar sebagai berikut. Adapun persyaratan untuk mengikuti Hackathon dari Sahabat Ganjar sebagai berikut : Pertama Peserta merupakan mahasiswa/i aktif setingkat D3/D4/S1.

Syarat Kedua, Setiap Universitas boleh mengirimkan lebih dari 1 Tim (Setiap timnya beranggotakan 3 orang). Ketiga, Peserta wajib mengikuti seminar.

Peserta juga wajib membuat dan mengirimkan proposal yang akan dipersentasikan dihadapan tim juri. Adapun proposal tersebut dikirimkan dengan format file menggunakan doc atau docx melalui email dpp@sahabatganjar.id dengan format pengiriman,  Subject: Hackathon2022_NamaTim_NamaKampus

Untuk informasi selengkapnya, calon peserta dapat menghubungi nomor admin panitia 0899-7558-8823 (Admin 1) dan 0812-9253-0354 (admin 2).

Lebih lanjut Indah menjelaskan, kompetisi Hackathon 2022 bertemakan ‘Building And Empowering Indonesia’ sendiri merupakan upaya Sahabat Ganjar untuk memfasilitasi berkembangnya usaha rintisan baru di Indonesia.

“Kami berharap dari kompetisi ini akan melahirkan pemuda pemudi kreatif dalam bidang teknologi. Kemudian hasilnya dapat diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat Indonesia agar terwujud Indonesia yang unggul di masa depan,” pungkas Indah. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.