Astra Motor Jateng Ajak Puluhan Driver Shopee Food Semarang Terapkan #Cari_Aman

JATENGONLINE, SEMARANG – Aktivitas memesan makanan atau minuman melalui aplikasi sudah menjadi kegiatan umum yang kita lakukan sehari – hari, hal ini tentunya menjadi berkah bagi driver online untuk menyalurkan pesanan secara aman diterima konsumen namun dengan tetap memperhatikan keamanan diri sendiri dalam berkendara.

Berkolaborasi dengan Management Shopee Food, Main Dealer Astra Motor Jateng mengadakan kegiatan training edukasi #Cari_Aman yang difokuskan untuk mengajarkan keselamatan berkendara driver – driver Shopee Food wilayah Semarang dengan diikuti sejumlah 70 orang peserta.

Oke Desiyanto selalu Senior Instrauktur Astra Motor Jateng menyampaikan bahwa pelaksanaan training ini bertujuan mengurangi potensi kecelakaan saat berkendara yang mungkin dihadapi oleh driver saat menjalankan tugasnya serta mengasah driver untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya saat berkendara karena pengantaran makanan/minuman juga berdampak langsung pada reputasi driver dan aplikasi dalam hal rating yang dituliskan oleh konsumen.

Pada kegiatan dalam ruangan yang dilaksanakan dikantor Shopee Food Kota Semarang, para peserta driver diberikan edukasi peningkatan kesadaran berkendara yang secara aman, pengetahuan dasar – dasar berkendara, dan kemampuan memprediksi bahaya. Sedangkan pada praktek berkendara secara langsung, setiap peserta diminta berlatih 7 postur ideal Safety Riding Honda agar driver dapat selalu siaga menghadapi dinamika lalu lintas.

Pada sesi tanya jawab, salah satu driver menanyakan terkait tips and trik berkendara supaya dapat irit bahan bakar dan pertanyaan ini menjadi topik hangat yang selalu dipertimbangkan para driver dalam menjalankan operasional pekerjaan mereka.

“Bahan bakar yang irit itu bisa maksimal jika motor diupayakan selalu dalam kondisi fit terawat. Penting juga bagi pengendara untuk menghindari stop and go yang kasar dan tentunya memilih motor yang dilengkapi teknologi LED dan Teknologi mesin PGM-FI dan eSP serta EFT yang sudah pasti bertenaga dan irit utk penggunaan harian sehari – hari,” kata Oke menanggapi pertanyaan.

Keseruan meningkat saat tim Safety Riding Astra Motor Jawa Tengah bersama dengan dealer Pratama Kurnia Kasih Semarang memberi tantangan kepada driver Shopee Food untuk membuktikan kemampuan dasar berkendaranya dalam hal keseimbangan pada kecepatan ekstra rendah namun tetap stabil. Dalam sesi ini diharapkan bagi driver yang masih gagal melalui tantangan, dapat meningkatkan lagi keterampilan dasar berkendaranya. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.