Prodia Gencarkan Beragam Inovasi untuk Penuhi Kebutuhan Pelanggan, 49 Tahun Melayani Indonesia

Kepala Cabang Prodia Solo Ida Yosefa saat  potong tumpeng disaksikan Maria Diah Fibriani selaku Head Prodia Central Java Region. Sabtu (7/4/2022)

JATENGONLINE, SOLO – PT Prodia Widyahusada, Tbk (Prodia) memasuki tahun ke-49 dalam sepak terjangnya menjadi pusat layanan kesehatan terbesar di Indonesia. Prodia terus memberikan kinerja yang solid dan terus bertumbuh meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Kunci pelayanan optimal Prodia adalah dengan terus memberikan pelayanan sepenuh hati yang membuktikan bahwa Prodia jelas diandalkan (#JelasDIAndalkan) sebagai pendamping dalam memantau kesehatan.

Mengusung tema “Embracing Future Healthcare, Going Stronger Through the Pandemic” dan melihat kepada dinamika perubahan perilaku pelanggan pasca Pandemi Covid-19 sertaadopsi masyarakat yang semakin tinggi terhadap perkembangan teknologi di bidang kesehatan, memacu Prodia untuk terus beradaptasi dengan cepat dan melakukan inovasi berkelanjutan dalam mengakselerasi digitalisasi layanan kesehatan bagi pelanggan.

Kepala Cabang Prodia Solo Ida Yosefa (batik Hijau) saat memberikan potongan tumpeng kepada Maria Diah Fibriani selaku Head Prodia Central Java Region. Sabtu (7/4/2022)

Percepatan digitalisasi khususnya di era pandemi COVID-19, mengharuskan semua bisnis untuk berinovasi terhadap operasional dan produk. Prodia juga tidak luput dalam arus percepatan digitalisasi global dan seluruh inisiatif tersebut semakin membuktikan bahwa Prodia cepat tanggap terhadap perkembangan bisnis dengan mempertahankan kualitas pelayanan yang selama ini menjadi kekuatan utama Prodia yaitu mengutamakan pelanggan dan mutu.

Prodia terus melakukan inisiatif-inisiatif untuk mendukung pelayanan kepada pelanggan dan hadir sebagai Penyedia Layanan Kesehatan Digital Terbesar (“The Largest Digital Healthcare Provider”) di Indonesia. Prodia menghadirkan layanan seperti Prodia for Doctor “Digital Diagnostic Partner”, Prodia Mobile, Prodia HomeService, dan Kontak Prodia. Kesemua layanan digital yang dihadirkan Prodia tersebut, adalah untuk memberikan kemudahan bagi para pemangku kepentingan Prodia, masyarakat, serta para Dokter. Pergeseran dunia kesehatan ke arah personalized medicine, yakni konsep pengobatan berdasarkan klasifikasi tertentu atau ciri khas suatu individu, juga telah mengubah cara pandang dalam melakukan pendekatan terhadap penyakit secara umum.

Dibandingkan menerapkan solusi pengobatan dengan dosis umum atau one-size-fits-all, personalized medicine memperhitungkan variabilitas tinggi pada faktor genetik, lingkungan, dan gaya hidup untuk menawarkan solusi yang lebih sesuai untuk setiap individu. Hal ini salah satu pendorong Prodia dalam menghadirkan Inovasi Pengujian Laboratorium & Produk.

Kepala Cabang Prodia Solo Ida Yosefa saat memberikan potongan tumpeng kepada Santoso (karyawan terlama) disaksikan Maria Diah Fibriani selaku Head Prodia Central Java Region. Sabtu (7/4/2022)

Prodia menyediakan Wellness Package & Genomic Test sebagai bentuk keandalan Prodia dalam pelayanan kepada pelanggan (#JelasDIAndalkan). Wellness Package yang dihadirkan Prodia bermanfaat untuk mengetahui perkembangan penyakit sebelum menimbulkan gejala dan mencegah komplikasi penyakit. Adapun Genomic Test merupakan pemeriksaan berbasis genomik yang bermanfaat sebagai penanda risiko penyakit, penanda prognostik untuk memprediksi perkembangan penyakit, penanda prediktif penentu pengobatan, penanda respon keberhasilan pengobatan dan memberikan informasi status serta kondisi kesehatan individu yang dapat dijadikan panduan menjalankan gaya hidup sehat.

Prodia juga berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia melalui program webinar yang diberikan kepada pelanggan. Prodia percaya bahwa edukasi berkesinambungan secara berkala akan semakin mendekatkan Prodia kepada visinya sebagai Centre of Excellence dan menjadi layanan kesehatan terpercaya yang menunjang pengobatan generasi baru.

Kepala Cabang Prodia Solo Ida Yosefa saat memberikan potongan tumpeng kepada Sekar (karyawan terbaru) disaksikan Maria Diah Fibriani selaku Head Prodia Central Java Region. Sabtu (7/4/2022)

Kehadiran Prodia di seluruh provinsi di Indonesia sebagai layanan kesehatan terbesar dengan fasilitas gedung yang nyaman serta memperhatikan aspek keramahan lingkungan tentunya adalah kelebihan tersendiri yang membedakan Prodia dari penyedia pelayanan kesehatan lainnya.

Pelanggan di seluruh penjuru Indonesia memperoleh kemudahan akses pelayanan kesehatan dengan kualitas dan mutu optimal. Penetrasi dan saturasi pasar yang luas serta memberikan layanan sesuai standar mutu yang tinggi atas pelayanan kepada pelanggan Prodia tentunya membuat Prodia selalu #JelasDIAndalkan. Apresiasi atas kinerja yang baik serta seluruh inisiatif dan inovasi tentunya tidak luput diberikan kepada seluruh Insan (karyawan) Prodia.

Semangat ‘The Spirit of Prodia’ di Hari Jadi ke 49 tahun

Adanya peran dan kontribusi yang besar untuk selalu belajar dan mengembangkan diri, untuk selalu mengupayakan hidup sehat dan menghidupi Prodia Values (7 falsafah Prodia: mengutamakan pelanggan, mengutamakan mutu, menjaga keseimbangan bisnis dan ilmu, memiliki semangat ‘The Spirit of Prodia’, sikap mental positif, kekompakan tim, dan keterbukaan), adalah modal kuat bagi Prodia untuk terus mengembangkan sayapnya di tahun ke-49 ini.

Dengan fondasi tersebut, diharapkan Prodia akan semakin terdepan dan diandalkan sebagai “The Largest Healthcare Provider” di Indonesia. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.