STIE Wijaya Mulya Gelar Halal Bihalal Perkuat Silaturrahmi

JATENGONLINE, SOLO – Segenap civitas akademika STIE Wijaya Mulya Surakarta menggelar acara Halal Bihalal, Selasa (10/5/2022), acara dilaksanakan di Ruang Seminar kampus setempat dan dihadiri  seluruh pimpinan, dosen dan karyawan.

Dr. Sri Isfantin PL, SE., MM selaku Ketua STIE Wijaya Mulya dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Halal Bihalal ini seperti acara tahunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar STIE Wijaya Mulya baik pimpinan, dosen maupun karyawan.

Acara Halal Bi Halal dilakukan dengan serangkaian acara dari pembukaan, inti, hingga penutupan. Acara inti diisi dengan tausiah dari Drs. Ahmad Husin, M.Pd., MM mengenai, “Pentingnya Peningkatan Kualitas Beribadah Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Kerukunan dan Kebersamaan”. Setelah tausiah, acara dilanjutkan dengan bersalam-salaman.

Halal Bi Halal merupakan serangkaian kegiatan meminta dan menerima maaf yang memiliki tujuan untuk memperbaiki dan mengharmoniskan hubungan kekerabatan yang umumnya dilaksanakan setelah bulan ramadhan. Halal Bi Halal merupakan sebuah kegiatan yang sudah menjadi tradisi dan budaya rutin masyarakat Indonesia dan sejatinya sudah dilaksanakan bertahun-tahun yang lalu dan terus dilestarikan hingga saat ini.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar berjumpa, namun juga merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahmi,” papar Dr. Sri Isfantin.

Banyaknya hal positif yang ada pada kegiatan Halal Bihalal, membuat kegiatan ini terus lestari dan dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia baik yang muslim maupun non muslim, baik yang berbeda adat istiadat, kebudayaan, dan lain sebagainya. Kegiatan Halal Bi Halal dirayakan pada momen Idul Fitri dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia dalam suasana bahagia karena dapat saling berjumpa, bertegur sapa, dan menerima serta memberi maaf.

“Kegiatan Halal Bi Halal yang sudah bertahun tahun dilaksanakan oleh masyarakat dan bangsa Indonesia, dan dapat diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang terkenal dengan beraneka ragam adat, budaya dan agama yang berbeda-beda,” sebagaimana diungkapkan Drs. Ahmad Husin M.Pd., MM. dalam tausyiahnya.

Halal Bihalal akan selalu menyajikan euforia kebahagiaan yang mana harus diabadikan dalam lensa kamera. Sesi pemotretan biasanya adalah sesi yang paling ditunggu-tunggu dan paling heboh. Semua raut wajah rona bahagia terpancar dihari yang fitri tersebut. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan penting yang harus diabadikan karena dapat terus dikenang walau hanya dalam ingatan. Dan rangkaian kegiatan Halal Bihalal yang usai  dilaksanakan, tentu semuanya dapat diambil hikmah, ilmu, dan momennya. Semoga! (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.