Rajut Silaturahmi, IWAPI Solo Gelar Halal Bi Halal

JATENGONLINE, SOLO – Merajut tali silaturrahim pasca hari raya Idul Fitri 1443 H, Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI ) Kota Solo menggelar Halal Bi Halal bertempat Hotel Dana Solo, Jumat (13/5/2022), kali pertama digelar di luar kantor, setelah 2 tahun pandemi.

Ketua Panitia Halal Bihalal, Nora Leo mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah saling memaafkan dalam silahturahmi bersama dalam nuansa hari yang fitri demi rasa persaudaraan dan persatuan antar pengurus dan anggota DPC IWAPI Solo.

Hj Rien Suyono Ketua IWAPI Cabang Solo (kiri) didampingi Ketua Panitia Ibu Nora Leo

“Halal bi Halal IWAPI ini diharapkan akan mendorong rasa kebersamaan dalam dalam bingkai kemajemukan antar anggota dan pengurus IWAPI Solo,” katanya.

Di kesempatan yang sama Ketua IWAPI Solo Hj Rien Suyono dalam sambutannya, mengajak seluruh pengurus IWAPI Solo, berkenan membuka diri dan hati serta pintu maaf melalui momen halal bihalal, untuk saling memaafkan satu dengan yang lainnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa kehidupan yang damai dan harmonis dan saling maaf memaafkan, akan menciptakan organisasi yang lebih baik seperti yang kita harapkan,”pintanya.

Di tambahkan Hj. Rien Suyono, Iwapi Cabang Surakarta, sebelumnya telah membagikan ratusan paket sembako bagi kaum duafa.

Dan Bakti sosial (Baksos) sebagai wujud Iwapi peduli kepada keluarga yang kurang mampu secara ekonomi. Melalui penyaluran sembako diharapkan mereka juga ikut merasakan kegembiraan di hari Lebaran. Sembako yang dibagikan sebanyak 150 paket.

“Penyelenggaraan baksos menjelang lebaran, merupakan program tetap Iwapi Surakarta setiap tahunnya,” ujarnya.

Program pemberian sembako dialamatkan kepada keluarga yang kurang mampu secara ekonomi dan bertempat tinggal di seputar kantor sekretariat baik di tingkat cabang maupun ranting di Surakarta.

Untuk ajang silahturahmi dan saling maaf memaafkan. Di kesempatan halal bihalal kali ini Hj Rien, sapaan akrabnya, mengajak seluruh keluarga besar IWAPI terus bergerak mencari inovasi untuk kesejahteraan pengusaha UMKM wanita dibawah naungan IWAPI Solo.

“Melalui kegiatan Halal Bi Halal ini, kami kembali dan tak henti hentinya mengajak kita semua, seluruh keluarga besar IWAPI Solo yang hadir dalam acara Halal Bi Halal ini, untuk senantiasa bersatu padu, bekerja sama, bahu membahu serta memberikan inovasi demi kesejahteraan pengusaha UMKM wanita dibawah naungan IWAPI,” katanya.

Hj. Daryati Qomarudin saat memberikan tausyiah

Dalam pesan agamanya, Hj. Daryati Qomarudin mengatakan, bahwa Halal Bihalal merupakan tradisi yang hanya ada di Indonesia.

Semua berkumpul tanpa memandang ras, suku dan agama, berkumpul untuk melaksanakan acara yang penuh makna yaitu Halal Bihalal dengan kerukunan yang ada di negeri ini. Acara ditutup dengan doa dan bersalaman, bermaafan seluruh anggota yang hadir diakhiri dengan foto bersama. (*/ian)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.