favehotel Solo Gandeng SMK Pancasila 4 Baturetno, Laksanakan Program Link And Match Sinkronisasi Kurikulum

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Sebagai salah satu rangkaian dalam rangka Link and Match antara dunia pendidikan dengan dunia industri, maka favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) menggandeng SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri untuk program pendampingan untuk para tenaga pendidik serta para siswa.

Hotel Manager favehotel Solo, Khuswatus Solikhin menjelaskan, seperti yang telah dilaksanakan selama ini, favehotel Solo terus berkomitmen untuk fokus dalam memberikan pendampingan untuk para pendidik maupun siswa, tidak hanya berfokus di sekolah perhotelan, tapi juga fokus ke sekolah non teknik seperti sekolah yang memiliki kejuruan OTKP, pemasaran maupun keuangan.

“Kami berharap dengan adanya link and match antara Iduka dan dunia pendidikan dapat memberikan bekal kepada para siswa agar mereka lebih matang dan siap untuk terjun kedunia industri serta memiliki pemikiran yang kedepan untuk fokus berkarir di industri perhotelan,” ungkap Khuswatus Solikhin.

Penandatanganan MOU & Sinkronisasi Kurikulum Kelas Industri yang dilaksanakan oleh favehotel Solo dengan SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri, dilaksanakan pada Jumat (13/5/2022) yang langsung ditandatangani oleh Hotel Manager favehotel Solo dan Kepala Sekolah SMK Pancasila 4 Baturento, Wonogiri.

favehotel Solo memberikan pembekalan Hospitality Learning kepada 14 tenaga pendidik dari SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri selama 2 hari 1 malam di favehotel Solo Baru dari tanggal 13 – 14 Mei 2022 usai tanda tangan MoU.

“Mereka diberikan bimbingan, motivasi serta perkenalan dunia perhotelan saat ini, sehingga para tenaga pendidik dapat mengerti, paham serta memiliki pengalaman dihotel sesuai dengan kebutuhan dunia industri saat ini, sehingga pada saat mereka kembali, mereka dapat memberikan gambaran kepada para siswa seperti apa dunia industri perhotelan saat ini.,” imbuh Nonik, PR favehotel Solo

Para tenaga pembimbing juga mendapatkan bekal untuk dapat melakukan inspeksi dimasing – masing departemen yang ada di hotel. Inspeksi tersebut dibimbing langsung oleh para Head Of Departement sehingga mereka juga lebih paham dan melihat gambaran besar pekerjaan dimasing – masing departemen yang ada dihotel.

Setelah tenaga pembimbing mendapatkan program Hospitality Learning, maka pada bulan Juni 2022 para siswa dari SMK Pancasila 4 Baturetno, Wonogiri akan menerima program Hospitality Learning di favehotel Solo selama 2 hari 1 malam. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.