Keren! Azana Operasikan 79 Hotel Di Tahun 2022

JATENGONLINE, SOLO – Saat ini Azana Hotels mengelola 61 hotel di seluruh Indonesia, dengan brand Votel, Front One, Azana Style, The Azana Hotel, Azana Essence, dan beberapa white label brand seperti The Cube Hotel, De Laxston Hotel, Braling Grand Hotel, Façade Hotel, Grand Amira Hotel, dan Urban Style Hotel.

“Dalam waktu sebulan ini jika tidak ada aral melintang, akan dilaunching brand dan hotel milik Azana sendiri,” kata Dicky Sumarsono, CEO Azana Hotels and Resorts, dalam sambutan yang diberikan di acara Gathering dan Halal Bihalal grup usahanya, di Harris Hotel. Sabtu (21/5/2022)

Dicky optimis hingga akhir tahun 2022 mendatang, Azana mampu mngelola hingga 79 hotel di seluruh Indonesia, dengan adanya tim yang memiliki etos kerja dan komitmen yang selama ini dilakoninya, guna mendukung pencapaian tersebut pihaknya pun menerapkan strategi dan terobosan baru hospitality industri pasca pandemi.

Dengan tingkat hunian sejak Agustus hingga November 2021 rata-rata berada di atas 70%, dan dengan pertumbuhan Azana hotel di Indonesia yang semakin rapid, ditambah masih ada sekitar 18 hotel lagi yang akan dioperasionalkan oleh Azana di tahun 2022, maka pada akhir tahun depan total Azana hotel optimis akan mengoperasikan sekitar 79 hotel, bahkan saat ini Azana pun sedang mempersiapkan diri untuk melakukan merger dengan beberapa perusahaan teknologi dan juga perusahaan modal ventura untuk memperkuat ekosistem Azana Hotel di masa mendatang.

“Azana selalu melakukan explorasi berbagai peluang, berinovasi, terus melakukan berbagai macam eksperimen ditiap bulannya, mengambil langkah baru yang super cepat dan berfokus meraih keunggulan kompetitif berkelanjutan dengan terus menangkap peluang bisnis baru dari keinginan customer yang belum terpenuhi, karena customer is a moving target yang keinginannya sangat cepat berubah,” tegas Dicky.

Bisnis hotel saat ini bergerak dengan kecepatan yang sangat tinggi, telah terjadi Volatile, Uncertain, Complexity, dan Ambiguity, VUCA, oleh sebab itu, harus ditandingi juga dengan VUCA juga yang artinya Vision, Understanding, Clarity, dan Agilty,” katanya

Dan optimis penanganan covid 19 di Indoneisa kian membaik, ini akan meningkatkan frekuensi kegiatan masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata maupun bisnis yang pada akhirnya berdampak sangat postif pada dunia usaha.

Tanda-tanda akselerasi pemulihan industry hotel secara nasional semakin terlihat jelas sejak September 2021 lalu, hal tersebut ditandai dengan adanya peningkatan tingkat kunjungan turis domestik, pemesanan tiket pesawat yang tinggi, jadwal kereta api yang mulai normal, padatnya arus lalu lintas, aktivitas objek wisata yang mulai ramai, serta aktivitas yang dilakukan di hotel juga tingkat hunian yang naik tajam.

Menurut Dicky, pasar domestik Indonesia sangatlah kuat, cukup besar untuk membantu recovery industry pariwisata dan perhotelan Indonesia. Maka optimisme harus semakin tinggi bahwa di tahun 2022 pasar domestik akan pulih, bisnis hotel akan kembali menggeliat di tahun 2022.

“Yang paling mendesak saat ini dan harus segera dilakukan adalah menjebol pemikiran terbatas, karena pikiran itu menentukan tindakan, dan tindakan tentu menentukan hasil,” kata Dicky.

Acara Gathering & Halal Bihalal yang di adakan di Bright Ballroom, Harris Hotel Solo. Momen ini selain untuk saling memaafkan juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara seluruh staf. Acara ini di hadiri oleh beberapa unit kerja Azana Grup yang berada di kota Solo, antara lain seperti Azana Hotel Management, Victoria Hotel School, Donat Boy, Notaris Anita Sari, serta Front One Cabin Solo.

Acara ini berlangsung seru adalah adanya entertaint Owah Band, artis lokal yang cukup dikenal di Solo. Asiknya lagi selama acara berlangsung di banjiri dengan bagi-bagi doorprize yang berupa fresh money. (ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.