Poin Perdana Pebalap Astra Honda dari Eropa

JATENGONLINE, JAKARTA– Fadillah Arbi Aditama berhasil meraih poin perdananya dalam persaingan FIM JuniorGP 2022. Hasil tersebut diraih setelah pebalap Astra Honda Racing Team tersebut finish di posisi ke-15 pada balapan kedua putaran 2 kejuaraan dunia junior Moto3 itu, yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (22/5).

Start dari posisi ke-20, Arbi melesat beberapa posisi. Pada awal balapan, pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah tersebut terlibat insiden dengan pebalap lain yang membuatnya melebar di tikungan 11. Namun, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kebanggaan Indonesia tersebut mampu melakukan recovery dengan cepat, berjibaku, mempertahankan posisi, dan berhasil meraih 1 poin penting.

”Pada balapan kedua, start saya juga tidak terlalu buruk. Saya berusaha bertahan di grup kedua, tetapi pebalap lain menabrak dan saya kembali melebar. Saya berusaha bangkit dan akhirnya berhasil meraih poin perdana musim ini. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan harapannya pada balapan berikutnya bisa mencatat kemajuan lagi,” ujar Arbi. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.