Reuni Asmat 68 Guyub Rukun Sehat Rohani Jasmani

JATENGONLINE, SOLO – Banyak cara yang bisa ditempuh untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama alumni. Seperti yang dilakukan alumni SMA Negeri 3 Solo, Asmat 68, dengan menggelar reuni, Bright Ball room Harris Hotel Solo. Selasa (24/5/2022)

Perwakilan Alumni, Rusmi Sulastri mengatakan reuni ini merupakan agenda tahunan yang di selenggarakan tiap tahun, meskipun setelah tiga tahu baru terlajsana sekarng, karena adanya wabah pandemi. Reuni merupakan reuni nasional, karena para alumni tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Tahun ini merupakan kali kesekian digelar, sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016 silam.

“Ini menjadi hari yang begitu membahagiakan bagi kita semua. Setelah lebih kurang 3 tahun lamanya tidak bertemu, karena pandemi, akhirnya kita dapat kembali berkumpul dan bersilahturahmi kembali,” ungkapnya.

Lanjut dia, reuni Asmat 68 kali ini terselenggara berkat kerja keras dan kontribusi semua pihak mulai dari alumni, pengurus, dan panitia penyelenggara. Tak tanggung-tanggung, total partisipasi alumni yang terkumpul untuk mensukseskan kegiatan ini.

“Dana tersebut juga digunakan untuk mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan yang telah diagendakan,” kata Rusmi

Sementara itu dari alumni yang lain, Murtanto menyatakan, bahwa didasari rasa kangen diantara teman-teman belajar dan dalam rangka menjalin silaturahmi sesama alumni SMA Negeri 3 Solo lulusan 1968 dimanapun berada, perlu adanya suatu sarana jalinan silaturahmi yaitu dengan diadakannya reuni alumni.

“Berawal dari keinginan untuk bertemu teman-teman alumni, waktu itu sekitar 47 tahun tidak bertemu, ada satu dua orang bertemu, dan saling menyemangati membentuk paguyuban Asmat 1968, dan terbentuklah di tempat Didik Sumarsidi,” kata Murtanto bernostalgia, awal terbentuknya Asmat 68.

Berangkat dari hanya saling ketemu beberapa personal, karena banyak yang sudah lupa keberadaan teman-teman, lanjut Murtanto, bahkan untuk reuni pertama kali di adakan kepanitiannya hanya saling membantu saja, “Pada tahun 2015 kita meresmikan Asmat 68, Cuma kebetulan saya di Solo untuk reuni pertama dilaksanakan tahun 2016, berjalan terus hingga Reuni Emas tahun 2018,” kenangnya.

Di Reuni Emas ada sekitar 125 orang yang bisa bertemu dan berkumpul, sebelum sempat terhenti ditahun 2019 akibat adanya pandemi dihadiri oleh 90 an orang, dan pelaksanaan reuni di tahun 2022 di hadiri tak lebih dari 70 an orang.

Dengan terlaksananya reuni alumni diharapkan, ningkatkan persahabatan dan persaudaraan sesama teman alumni, sebagai sarana komunikasi sesama alumni. Mewujudkan silaturahmi sesama teman alumni demi meningkatkan rasa persahabatan dan silaturahmi yang kokoh.

Menjadi siswa-siswi di SMA Negeri 3 Solo adalah suatu kebanggan. Kenangan dikala remaja semasa sekolah yang penuh dinamika terukir dengan manisnya. Saat-saat SMA adalah pembentukan jati diri menjadi manusia dewasa yang penuh dengan cita-cita dan cinta. Masa yang penuh dengan gejolak, kreativitas pengembangan kepribadian, penggalian dasar-dasar keilmuan, penanaman kepedulain dan persiapan menuju masa depan.

 

Untuk berbagi kembali dan mengukir inspirasi-inspirasi kehidupan. Alumni adalah contoh teladan yang berkesan dan mudah diterima oleh semua pihak, baik sekolah maupun sesama alumni. Mereka juga akan bisa menjadi inspirasi bagi adik-adik kelas di sekolah.

Dengan reuni, diharapkan akan menjadi momentum terciptanya penguatan peran Alumni melalui Ikatan Alumni yang selalu ada untuk bersama, peduli dan berbagi terhadap sesama Alumni tanpa mengenal batasan tahun lulus serta memberikan kontribusi kepada sekolah, siswa/siswi aktif dan masyarakat.

Kegiatan ini menitikberatkan pada kebersamaan dan kesatuan alumni untuk mewujudkan visi dan misi Asmat. Reuni merupakan wadah mempertemukan dan mempersatukan alumni untuk bangkit dan membuat gerakan secara kolektif dan berkesinambungan. Semoga! (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.