Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAHUM) Unisri Solo, Perkuat Persaudaraan Gelar Halal Bihalal

Ketua Umum IKAHUM Unisri Purwono, SH. MH (kiri) dan Ketua Panitia Halal Bihalal Bekti Pribadi (kanan)

JATENGONLINE, SOLO – Ratusan alumni Fakultas Hukum Unisri Surakarta yang tergabung dalam wadah Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAHUM), Sabtu (28/5/2022), menggelar reuni, silaturahmi dan halal bihalal alumni angkatan tahun 1978 sampai tahun 2005.

Anggota yang hadir tidak hanya dari dalam kota Solo Raya saja, mengingat kini mereka tersebar di seluruh wilayah NKRI ini berlangsung meriah dengan dihadirkan beberapa penyanyi lokal kota Solo untuk menghibur alumni juga pembagian sejumlah doorprize.

Para Alumni Fakultas Hukum berfoto bersama Rektor Unisri Prof Sutardi

Ketua Panitia Halal Bihalal IKAHUM Unisri, Bekti Pribadi mengatakan, jika kegiatan untuk mempersatukan dan memperkuat tali persaudaraan antara fakultas ekonomi yang kini keberadaannya tersebar di seluruh Indonesia.

Agenda acara tahunan ini juga akan digelar bakti sosial berupa donor darah serta jalan sehat dan kegiatan sosial lainnya untuk semakin mempererat dan menciptakan keharmonisan antar lintas alumni Fakultas Hukum Unisri kedepannya.

“Banyak pejabat yang telah dilahirkan dari IKAHUM ini, mulai dari pejabat Legislatif Yudikatif maupun Eksekutif,” tegas dia.

Sementara, Ketua Umum IKAHUM Unisri, Purwono SH MH menambahkan, untuk mempersatukan para alumni Fakultas Hukum Unisri, bukan sesuatu yang mudah, karena harus hunting dari satu kota ke kota lain, juga dari satu alumni ke lainnya, hingga terkumpul sekira 200 an alumni di acara ini.

Dari beberapa alumnus yang sudah berhasil salah satunya, Teguh Subroto yang kini menjabat Waka Kajari di Bali dan beberapa juga masuk di lembaga, baik eksekutif, yudikatif dan legislatif. Mereka banyak tersebar mulai dari berbagai kota di Indonesia sehingga diharapkan dengan adanya acara ini para alumni bisa menjaga keutuhan IKAHUM.

“Hadir di acara silaturahim dan halal bihalal ini nampak jelas sebagai semangat menjalin persaudaraan antara alumni,” ungkapnya. Sebelum acara usai, diberikan tausyiah dari doa Ustadz Bambang, pembagian doorprize dari sejumlah sponsor dan donatur menutup kemeriahan acara yang kali pertama di gelar ini. (*/ian)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.