Rektor UTP Lantik Wakil Rektor Universitas Tunas Pembangunan Masa Bakti 2022-2026

JATENGONLINE, SOLO – Rektor UTP, Dr. Winarti, M.Si melantik Wakil Rektor terpilih masa bakti 2022 – 2026. Adapun 3 wakil rektor terpilih yaitu Dr. Ir. Suswadi, M.Si. sebagai Wakil Rektor 1 bidang akademik, Dr. Teguh Santosa, M.Pd sebagai Wakil Rektor 2 bidang administrasi umum, keuangan dan aset, dan Dr. Nuruddin Priya Budi S, M.Or sebagai wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan, alumni dan kerjasama.

Ketiga Wakil Rektor terpilih telah mengikuti serangkaian tes yang dimulai dari sosialisasi tentang tata cara pertimbangan calon wakil rektor pada bulan April lalu. Dilanjutkan pada bulan Mei selama kurang lebih satu bulan dengan agenda penjaringan calon wakil rektor masing-masing bidang di Fakultas, Pengiriman nama bakal calon wakil rektor masing-masing bidang dari fakultas ke Universitas dilengkapi dengan berkas persyaratan, penelitian berkas calon wakil rektor, pengiriman nama calon wakil rektor masing-masing bidang kepada yayasan oleh rektor, fit & proper test oleh yayasan dan rektor hingga penetapan dan pelantikan wakil rektor terpilih, Kamis (2/6/2022).

Dalam sambutannya, Rektor UTP Dr. Winarti, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin 4 tahunan. Sehingga pergantian pimpinan di suatu organisasi, lembaga merupakan hal yang biasa atau lumrah.

“Dalam menentukan Wakil Rektor tidaklah mudah, karena semua calon sama baiknya, sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi wakil Rektor Terpilih periode 2022 – 2026 ini tentu mendapatkan Amanah. Setelah pelantikan ini tugas pekerjaan wakil rektor terpilih sudah menunggu, banyak hal yang harus segera dikerjakan. Visi, misi, strategi yang wakil rektor terpilih sampaikan ketika fit & proper test, bisa segera diimplementasikan. Karena itu adalah janji,” kata Dr. Winarti, M.Si dalam sambutannya.

Meskipun Wakil Rektor 1,2 dan 3 memiliki tugasnya masing-masing akan tetapi ketiganya harus saling mendukung dan dapat bekerjasama dengan baik. Wakil Rektor dan Rektor UTP terpilih periode 2022-2026 tentu akan bekerja keras demi tercapainya visi dan misi kampus UTP. Beberapa program penting yang telah dirancang semestinya tentu harus dijalankan segera, dikerjakan bersama-sama sehingga diharapkan dapat membawa Kampus UTP menjadi lebih baik.

Kegiatan pelantikan Rektor dihadiri langsung oleh ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP), Bapak Drs. Emon Prasetyo , Ketua YPTTP Ibu Ir. Leny Pramesti, M.T., Sekertaris YPTTP Bapak Priyadi, S.E., Benadahara YPTTP Ibu Dra. Maya Sekarwangi, M.Si dan tamu undangan yaitu BNI dan Mandiri yang merupakan mitra kerja UTP. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.