Tingkatkan Skill Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unisri Kuliah Bersama Praktisi Radio

JATENGONLINE, SOLO – Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan ilmu Politik (Fisip) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kuliah bersama praktisi Radio bertempat di gedung H ruang seminar lantai 5 kampus setempat. Sabtu (4/6/2022).

Acara ini dibuka oleh Dr. Herning Suryo M.Si, wakil dekan Fisip, dalam sambutannya berharap dengan adanya kuliah bersama praktisi ini bisa menjadi bekal bagi mahasiswa dalam melaksanakan siaran progam radio serta bisa melatih skill kemampuan mahasiswa ilmu komunikasi fisip unisri untuk mengembangkan ide-ide kreatif.

Menurut Juki Danis Tara, koordinator acara menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 6 yang mengambil mata kuliah penyiaran radio, kegiatan ini akan disiarkan di radio Unisri pada tanggal 20-24 Juni 2022 sebagai peringatan hari ulang tahun Unisri yang ke 42.

“Kuliah bersama praktisi ini bertujuan agar materi yang disampaikan bisa menjadi bekal mahasiswa ilmu komunikasi yang mengambil mata kuliah produksi program radio, yang nantinya akan melaksanakan siaran radio,” ujar Juki

Farhan dan Sessa, praktisi radio hadir sebagai narasumber menyampaikan materi tentang dunia radio kepada mahasiswa ilmu komunikasi seperti bagaimana menjadi seorang penyiar, bagaimana strategi seorang penyiar, target, dan jenis-jenis program radio.

“Tidak peduli jika seorang penyiar memiliki suara cempreng tapi bagaimana cara kita menjadikan kekurangan diri sebagai kelebihan diri sendiri,” kata Farhan

Pada saat penyampaian materi ini mahasiswa diajak untuk lebih komunikatif untuk mampu menumbuhkan sikap optimisme, percaya diri, dan mau mengembangkan skill yang dimiliki. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.