HUT Ke10, favehotel Solo Baru Tebar 10 Ribu Bibit Ikan dan Gemar Makan Ikan

JATENGONLINE, SUKOHARJO – Rendahnya konsumsi ikan di kabupaten Sukoharjo, membuat favehotel Solo Baru berinisiatif untuk bersama – sama dengan Kodim 0726/Sukoharjo, Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo,PSC serta Super Isoman untuk mengadakan kegiatan tebar bibit ikan dan program gemar makan ikan.

Kegiatan ini sendiri dilangsungkan pada hari sabtu, 18 Juni 2022, dimulai dari jam 8 pagi, dimana Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo membagikan 10 ribu bibit ikan Nila untuk disebarkan di Masdulkabi – Baki, yang merupakan sungai yang produktif didaerah Baki, Sukoharjo.

Untuk pelepasan bibit ikan Nila, dilakukan langsung oleh Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol – Dandim 0726/Sukoharjo, Ir. Sriwidayati – Kepala Bidang Perikanan Sukoharjo, Khuswatus Solikhin – Hotel Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), Danar – Super Isoman, anak – anak SD serta perwakilan dari kepala daerah setempat.

Setelah selesai dari tebar 10 ribu bibit ikan Nila di Masdulkabi, Baki. Anak – anak serta tamu undangan diarahkan untuk menuju favehotel Solo Baru. Sesampainya di favehotel Solo Baru, anak – anak beserta tamu undangan disambut dengan ramah oleh staff favehotel Solo dan langsung menuju ke Rosemary meeting room.

Acara selanjutnya yang di adakan di Rosemary meeting room, favehotel Solo Baru adalah edukasi perihal Gemar Makan Ikan. Dimana program tersebut sejalan dengan program dari Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo. Acara diawali dengan sambutan dari Khuswatus Solikhin, Hotel Manager favehotel Solo, kemudian dilanjut sambutan dari Ir. Sriwidayati, Kepala Bidang Perikanan Sukoharjo serta Mayor Inf. Muchlisin, Kasdim 0726/Sukoharjo.

Agar anak – anak lebih memahami apa manfaat dari konsumsi ikan sejak dini, maka Danar – Super Isoman memberikan dongeng tentang manfaat dari gemar konsumsi ikan. Nampak antusias dari para siswa yang hadir dalam acara tersebut saat mendengarkan dongeng dari Danar – Super Isoman.

Acara makin seru karena ada tampilan live cooking dari Aris Sasongko – Executive Chef favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) berbahan dasar ikan yaotu ikan Nila yang diolah menjadi fish finger. Anak – anak serta Super Isoman bias langsung mencicipi menu yang telah di olah oleh Executive Chef favehotel Solo.

“Kami selama ini terus berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, program penebaran ikan serta gemar makan ikan, untuk memberikan edukasi kepada generasi milenial maupun masyarakat tentang kesadaran gizi agar gemar konsumsi ikan, dengan harapan meningkatkan daya tahan tubuh serta meningkatkan kualitas SDM dan daya saing bangsa yang cerdas.” ungkap Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, S.I.P., M.I.Pol, Dandim 0726/Sukoharjo

Menambah dari apa yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo, Khuswatus Solikhin – Hotel Manager favehotel Solo mengungkapan bahwa “kolaborasi ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rangkaian kegiatan ulang tahun favehotel Solo Baru yang ke 10 tahun, serta kesadaran dan kepedulian favehotel Solo akan rendahnya tingkat konsumsi ikan di Sukoharjo dan dengan tebar benih ikan, kita menjaga ekosistem sungai.”

Rangkaian kegiatan Anniversary favehotel Solo Baru, masih berlanjut dihari senin, 20 Juni 2022. Dimana dari jam 10.00 wib – 14.00 wib akan ada kegiatan donor darah bersama Japanholic Solo Raya, test kesehatan serta live cooking menu Jepang. Sore harinya akan dilaksanakan General Staff Meeting, dimana acara tersebut berisi ucapan syukur serta menampilkan bakat – bakat dari staff favehotel Solo. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.