Memasyarakatkan Olahraga Voli, PGSD Unisri Gelar Turnamen Berkarya Cup Tahun 2022

JATENGONLINE, SOLO – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMPS PGSD) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menyelenggarakan “Turnamen Voli PGSD Berkarya Cup Tahun 2022 untuk SMA/SMK Sederajat” dimana tahun ini mengambil tema “Berprestasi Melalui Olahraga, Menjunjung Nilai Sportifitas”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 17-18 Juni 2022 di Lapangan Voli Jl. Semeru Perum Josroyo Jaten, Karanganyar. Peserta turnamen ini terdiri dari 14 tim yang berasal dari wilayah Jateng-DIY yang akan memperebutkan juara 1 s.d. 4 melalui pertandingan sistem gugur.

Anggit Grahito Wicaksono, S.Pd., M.Pd selaku Wakil Dekan FKIP UNISRI menyampaikan bahwa adanya turnamen voli PGSD Berkarya Cup Tingkat SMA/SMK Sederajat yang diselenggarakan tahun ini bertujuan untuk memperkenalkan prodi PGSD agar lebih dikenal masyarakat secara luas.

Dengan adanya turnamen ini dapat memasyarakatkan dan membudayakan olahraga khususnya voli serta mengembangkan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berharap agar peserta dapat menumbuhkan semangat untuk berprestasi dan tetap menjaga sportifitas. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia serta warga yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.

Sementara ketua pelaksana, Risma Pratiwi melaporkan bahwa kami berharap turnamen ini dapat berjalan dengan lancar sampai nanti di hari kedua, dengan adanya turnamen ini semoga mampu mengembangkan minat dan bakat generasi muda dalam bidang olahraga dengan menjunjung sportifitas.

“Bagi HMPS-PGSD turnamen ini merupakan penyelenggaraan pertama yang melibatkan masyarakat sekitar, kami sangat berterima kasih atas bantuan masyarakat dan dukungan dari kampus.” terangnya.

Sebagai babak pembuka pada pukul 13.30 dilangsungkan pertandingan pertama antara SMK Sakti Gemolong Vs SMKN 2 Sukoharjo, yang dimenangkan oleh SMKN 2 Sukoharjo 2-0. Meski sempat terhenti karena hujan, namun pertandingan hari pertama kembali dilanjutkan pukul 20.00 s.d. 23.00.

Tingginya antusiasme peserta dan warga menunjukkan bahwa olahraga voli merupakan olahraga yang digemari masyarakat, dan terlihat bahwa HMPS PGSD mampu mengambil peluang untuk lebih mengenalkan PGSD FKIP UNISRI kepada masyarakat melalui kegiatan ini. (*/ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.