KKNT MBKM Unisri Solo Gelar Acara Sosialisasi Public Relations

JATENGONLINE, KARANGANYAR – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) MBKM merupakan suatu bentuk Pendidikan yang dilaksanakan melalui pengabdian kepada masyarakat untuk dapat membantu dan menggali potensi suatu desa dalam mewujudkan visi & misi Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

Pelaksanaan kegiatan KKNT Universitas Slamet Riyadi Surakarta tahun 2022 mengusung tema “Unisri Berkontribusi dalam kebangkitan Pasca Pandemi” sebagai langkah dalam merangkul berbagai aspek yang sempat menurun akibat terjadinya pandemic covid-19.

Senada dengan tema tersebut KKNT Unisri kelompok 22 Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Karanganyar mempunyai tujuan yang selaras sehingga tema yang diusung dapat terlaksana dengan baik.

KKNT Unisri Kelompok 22 melaksanakan kegiatan sosialisasi Public Relations pada Selasa (09/08/2022). Kegiatan sosialisasi ini diadakan dengan alasan pentingnya melakukan Public Relations bagi seluruh orang termasuk dalam kegiatan ini perangkat kerja desa Pojok, Kec. Mojogedang, Kab. Karanganyar.

Kegiatan sosialisasi dilakukan dengan mengandeng Duta GenRe Jawa Tengah 2022, Putri Amaranggana dengan pemaparan materi seperti definisi Public Relations, fungsi & peran Public Relations, tugas Public Relations, dan juga strategi Public Relations.

Yoga Pratama Putra selaku pelaksana kegiatan sosialisasi ini berasumsi bahwa Public Relations sebagai suatu kegiatan komunikasi untuk menciptakan citra positif dari mitra organisasi atas dasar menghormati kepentingan bersama untuk mendapatkan pengertian dan penerimaan publik sehingga terbentuk hubungan yang saling menguntungkan antara suatu organisasi dan masyarakat.

“Tujuan diselenggarakannya acara sosialisasi ini untuk dapat memberi informasi mengapa Public Relations sangat penting dilakukan khususnya bagi pemerintahan Desa Pojok untuk dapat lebih memperkenalkan berbagai keunggulan dan citra positif yang dimiliki oleh Desa Pojok,” ujar Yoga

Kepala Desa Desa Pojok, Kukuh Ragil Putro, SE., S.Pd turut antusias atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan Public Relations yang baik dan menarik kepada masyarakat luas.

“Desa Pojok harus tetap berinovasi dan memperbaiki diri dalam menjalankan kegiatan pemerintahannya dengan tujuan untuk terus dapat menjadi kebanggaan seluruh masyarakat desa Pojok. Besar harapan dari acara ini bapak dan ibu perangkat kerja Desa Pojok dapat mengambil dan menerapkannya sebagai suatu referensi baru,” pungkasnya (oga/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.