UTP Kampus Juara! Raih 19 Medali di POMPROV Jateng,

JATENGONLINE, SOLO – Pada bulan September ini mahasiswa UTP Surakarta tidak ketinggalan ikut serta dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jateng 2022 atau yang biasa disebut Pomprov Jateng 2022.

Setiap dihelatnya Pomprov, UTP memang tidak pernah absen. Kabar baiknya lagi, dalam beberapa cabor yang dipertandingkan UTP berhasil memborong medali. Total ada 19 medali yang di peroleh mahasiswa UTP dari berbagai cabor seperti, petanque, tennis lapangan, pencak silat, atletik, badminton, futsal, taekwondo dan voli. Pada cabor atletiklah mahasiswa UTP paling banyak meraih medali, yakni ada 9 medali.

Keberhasilan ini tentu berkat kerja keras dari mahasiswa yang tekun dan disiplin mengikuti latihan. Selain itu pelatih dan pembina dari UTP tidak diragukan lagi dalam memberikan arahan, masukan serta strategi dalam bertanding untuk para atletnya.

Bayu Adi Saputra, S.Kom selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni UTP Surakarta mengatakan bahwa Pomrpov merupakan ajang atau perlombaan yang cukup penting bagi mahasiswa untuk mengasah bakat mereka khususnya di bidang olahraga.

Selain merupakan pesta olahraga mahasiswa terbesar di provinsi, juga menjadi ajang untuk mengukur sejauh mana mahasiswa sudah mengembangkan bakatnya di bidang olahraga yang mereka geluti.

Bayu juga menambahkan bahwa terkait ajang Pomprov ini , pihak universitas khususunya para petinggi Rektorat juga sangat mengapresiasi atlet atau mahasiswa, official dan pembinanya. Universitas tentu akan mensupport kegiatan-kegiatan mahasiswa khususnya Pomprov seperti ini. Meskipun dalam waktu latihan yang mepet, namun dari atlet, pelatih dan pembina mau tidak mau harus siap bertanding.

Menurut Bayu meskipun persiapan Pomprov terbilang cukup mepet, namun perolehan medali yang diraih oleh mahasiswa UTP melebihi ekspektasi.

“Sebenarnya dari Kami tidak ada kendala yang berarti, hanya saja waktu latihan yang mepet, sehingga tim mau tidak mau harus siap. Kami tidak menyangka hasil yang didapat dari beberapa cabor melebihi ekspektasi. Harapannya, kedepan lebih baik, dan semua cabor bisa ikut bertanding demi menjaga marwah UTP Juara,” kata Bayu.

Harapan Bayu, mahasiswa yang bertanding di Pomprov dapat berlaga di Pomnas. Karena Bayu melihat potensi mahasiswa UTP juga sudah cukup baik dan sangat siap masuk ke dalam tim provinsi.

“Mudah-mudahan atlet dari UTP banyak yang bisa masuk tim daerah sehingga bisa mewakili provinsi dalam ajang Nasional atau Pomnas. Kita pasti siap jika masuk dalam squad provinsi,” tutur Bayu.

Bayu dan tim kemahasiswaan akan mensupport penuh dan siap untuk berkolaborasi dengan para mahasiswa dari semua bidang (tidak hanya olahraga). Kemahasiswaa UTP tentu akan membantu mahasiswa sebaik mungkin yang akan mengikuti perlombaan baik itu perlombaan akademik maupun non akademik untuk mencapai target dan bahkan berhasil keluar sebagai juara.

“Untuk mahasiswa yang concern dibidang olahraga, kami di bagian kemahasiswaan siap berkolaborasi dengan para atlet dan official. Selain itu kami akan siapkan program-program yang bisa menjunjang peningkatan prestasi mahasiswa baik dalam bidang olahraga maupun bidang lainnya termasuk akademik. Dengan ini kami berharap UTP dapat memunculkan juara-juara baru dari berbagai bidang yang siap mengikuti kompetisi di tingkat daerah, nasional maupun internasional,” pungkas Bayu. (*/ian) 

Hasil Perolehan Medali Pomprov Jateng 2022 

Tennis Lapangan, Perunggu, Dinda Mellyana Putri Rosadi

Pencak silat, Perunggu, Anitya Tegar Mahendra

Badminton, Perak (Tunggal Putra),  Perunggu (Ganda Putri), Rachmad Hardiyanto, Shiva & Amanda

Futsal, Perak, Tim Futsal UTP

Voli, Perunggu, Tim Voli UTP

Taekwondo, Perak, Hanindra Agung Nugroho

Petanque, 3 Perunggu (single, double man, triple man), Tim Petanque UTP

Atletik, 9 Medali, Emas (lari gawang 110m), Perak (lari 100m), Emas (Lompat Jangkit),  Perunggu (Lompat Jauh), Perak (Tolak peluru), Perak (lari 1500m), Perunggu (lari 800m), Perunggu (Tolak Peluru), Perunggu (lempar lembing)

Wigan Bagawat, Wigan Bagawat Devi N, Devi N, Feni Ambrilia, Rendra, Fachtur, Ilham, Tulus H

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *