Seminar “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman”

JATENGONLINE, SEMARANG – Peduli pada edukasi Safety Riding bagi mahasiswa Univeritas Diponegoro (Undip), Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng bersama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan K3 Undip menyelenggarakan kegiatan Seminar Safety Riding bertemakan “Bangga Menjadi Generasi #Cari_Aman” yang dilaksanakan pada akhir bulan September, Jumat (30/09/22) lalu.

Kegiatan yang diinisiasi untuk melahirkan generasi #Cari_Aman ini diikuti sebanyak 350 mahasiswa perwakilan dari berbagai angkatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip yang peduli pentingnya keselamatan berkendara diterapkan dalam kehidupan sehari – hari.

Berbagai materi Safety Riding dipaparkan mulai dari pemahaman kesadaran keselamatan berkendara hingga prediksi bahaya yang disampaikan secara lisan diikuti diskusi intensif antar mahasiswa, dan dilanjutkan dengan pengetahuan terkait peraturan lalu lintas yang disampaikan langsung oleh Kanitlantas Polsek Tembalang. Pelajaran praktek prinsip dasar berkendara pun dilakukan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Jateng yang telah tersertifikasi.

Sesi tanya jawab menjadi puncak keseruan diantara peserta seminar karena semangat keingintahuan mahasiswa yang besar terkait tata tertib lalu lintas, aturan tilang eletronik, hingga teknik dan tips berkendara aman ala Safety Riding Honda.

Senior Instruktur Astra Motor Jawa Tengah Oke Desiyanto menambahkan bahwa kegiatan seminar merupakan awal kegiatan karena nantinya aka nada pembuat Key Performance Indikator yang dirancang bersama dengan Forum Keselamatan

“Berkendara beserta komponen K3 Fakultas dengan tujuan mencegah terjadinya kecelakaan dilingkungan kampus,” paparnya.

Menutup kegiatan Seminar Safety Riding, Bina Kurniawan Bina Kurniawan, S.KM, M.Kes selaku ketua K3 UPT Universitas Diponegoro memberitakan bahwa jalinan kerjasama antara FKM Undip dengan Safety Riding Main Dealer Astra Motor Jateng akan berjalan secara berkelanjutan demi peningkatan performa Forum Keselamatan Berkendara yang akan didampingi oleh Instuktur Safety Riding Honda langsung. (*/ian) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *