Demi Bertahan di Era Digital, Google Kini Jadi Tumpuan Strategi Bisnis Online

Demi Bertahan di Era Digital, Google Kini Jadi Tumpuan Strategi Bisnis Online

Google Ads & Digital Marketing Expert, Hariyanto Chung mengatakan bahwa di era disrupsi digital seperti saat ini, memulai atau menjalankan bisnis online tentu membutuhkan peran digital marketing.

Oleh karena itu, mereka yang menjalankan bisnis secara online perlu melakukan optimasi eksistensinya di Google melalui Google Ads.

Perlu diketahui, Google Ads merupakan peta yang mengarahkan bisnis secara langsung ke pelanggan potensial.

Kendati demikian, ia menekankan pentingnya memahami faktor biaya, strategi konversi, audience remarketing, dan bagaimana menghitung semua faktor tersebut.

“Bisnis berskala kecil hingga besar sedang berlayar mencari rute tepat demi bisa menghemat belanja dan memperbesar ROI (Return On Investment) dalam Google Ads,” kata Hariyanto kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Setiap rupiah biaya marketing yang dikeluarkan, kata dia, tentu harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Apalagi dana marketing cenderung lebih ketat, yang berarti setiap rupiah biaya marketing harus berfungsi sebagaimana mestinya,” jelas Hariyanto.

Hariyanto pun meyakini bahwa bisnis online sebenarnya bisa tetap eksis di rimba belantara digital Indonesia namun untuk membaca peta tersebut, membutuhkan keahlian khusus.

Sebagai mesin pencari paling dominan di Indonesia, Google memang masih menjadi sesuatu yang dipertimbangkan dalam marketing bisnis online.

Terkait pentingnya peran Google Ads, PPC Specialist Niagahoster, Farizky mengatakan bahwa pihaknya bersama KiriminAja sempat menggelar workshop bertajuk ‘1 Hari Jago Google Ads’ di Jakarta pada 27 Mei lalu.

Dalam workshop tersebut, peserta mendapatkan pengetahuan dan praktik secara langsung terkait kebutuhan para pebisnis online, mulai dari cara efektif beriklan di Google Ads, cara menganalisis campaign, serta strategi rahasia dalam meningkatkan traffic Search Engine Optimization (SEO).

Dalam workshop tersebut, para pebisnis online di Jakarta juga didorong agar mampu menerapkan strategi transformasi beriklan yang sesuai dengan bisnis serta pembaharuan terbaru Google Ads.  

“Peserta juga mendapatkan modul strategis berisi taktik beriklan yang tepat, demi menjadi senjata ultimate peserta menjalankan marketing bisnis online,” jelas Farizky.

KiriminAja (PT SELALU SIAP SOLUSI) didirikan di Yogyakarta 2020, Sebuah platform teknologi logistik yang membantu mengelola pengiriman paket serta administrasi penjualan dengan metode pengiriman COD dan Non-COD secara efisien dan efektif yang dikembangkan oleh PT Selalu Siap Solusi.

KiriminAja menawarkan solusi teknologi yang efisien & efektif ( Pengiriman dari banyak Ekspedisi, COD Financing & Permodalan, Ekosistem Edukasi Bisnis).

Chelsy
(+62) – 821 – 4630 – 2012
pr.partnership@kiriminaja.com

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *