SHS Rutinkan Program Bersih Masjid

JO, Solo – Syariah Hotel Solo (SHS) menggelar Program Bersih Masjid di lingkungan sekitar Syariah Hotel Solo. Kegiatan tersebut menjadi bentuk kepeduliannya akan kebersihan di lingkungan sekitar hotel.

Human Resources (HR) Manager Syariah Hotel Solo, Evi Heriyanthi, mengatakan pertama kalinya diselenggarakan, bersih masjid dan cuci mukena ini di lingkungan sekitar hotel merupakan kegiatan Corporate Social Responsibily (CSR). Dimana sebelumnya kegiatan serupa hanya dilakukan di musholla di dalam hotel saja.

“Kegiatan ini menjadi bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar hotel. Terlebih masjid itu menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, baik itu masyarakat yang di tinggal di sekitar lingkungan masjid maupun yang berasal dari luar lingkungan masjid. Sehingga kami rasa perlu dijaga kebersihannya, terutama pada kebersihan masjid dan mukenanya,” ungkapnya.

Anthi menuturkan, kegiatan bersih masjid dan cuci mukena ini melibatkan para karyawan yang berasal dari seluruh divisi yang berada dalam Syariah Hotel Solo. Para karyawan diajak untuk bergotong royong menunjukkan kepeduliannya membersihkan masjid dan mencuci mukena. Seperti merapikan Al Quran dan buku-buku tentang keislaman, membersihkan debu pada karpet, menyapu dan mengepel lantai, dan lainnya.

“Kegiatan bersih-bersih dan cuci mukena ini rencananya akan kami lakukan rutin setiap minggu dan akan menjadi kegiatan rutin CSR kami. Untuk kegiatan perdana, pembersihan masjid dan cuci mukena ini kami laksanakan di Masjid Hidayatul Ummah yang berlokasi di Dukuh Pupan, Blulukan, Colomadu, Karangnyar. Nanti rencananya kegiatan ini tidak hanya dilakukan di masjid sekitar lingkungan hotel namun juga ke panti-panti asuhan,” terangnya.

Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Paramita Sari menyatakan, selain merupakan wujud kepedulian sosial terhadap lingkungan sekitar hotel, Program Bersih Masjid ini juga menjadi ajang untuk lebih dekat kepada masyarakat sekitar.

“Melalui program ini, harapannya masyarakat luas dapat mengenal hotel kami lebih dekat dan lebih baik. Dan program ini senantiasa memberikan manfaat bagi orang banyak,” tandasnya.  – ita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *