AMA Solo Gelar Seminar A-Z Sukses Dongkrak Penjualan

Segenap pengurus AMA Solo Angkat Kaki Kanan pose khas Pak Min

JO, Solo – Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) cabang Solo menggelar seminar bertajuk A-Z Sukses Dongkrak Penjualan dengan pembicara Mindiarto Djugorahardjo.

Pak Min berbagi stategi untuk mendongkrak penjualan UMKM dari hilir yaitu menambah jaringan/distribusi baru, menambah pelanggan baru, menambah area/wilayah baru atau memperluas pasae, cross selling, menambah top up, full line selling/kelengkapan dan efektivitas.

Selain itu, perubahan untuk melakukan perbaikan secara inkremental sudahlah usang, saat ini yang perlu dilakukan adalah perbaikan menuju kualitas unggul yang total, meliputi kualitas produk, pelayanan, after sales service, komunikasi, promosi hingga distribusi.

Situasi ini jelas membuat pasar semakin tersegmentasi, terpecah-pecah,butuh spesialisasi, piliahan pelanggan semakin luas tak terbatas, tunturan semakin melangir, menuntut kualitas andal, harga bersaing serta respon super kiliat yang mengakibatkan isolasi atau proteksi diri sudah berakhir. Kepastian komersial menjadi tunturan yang saat ini tidak bisa dihindarkan.

“Bila kita bicara perusahaan yang mampu menantang badai di dunia penjualan dalam situasi perubahan seperti ini, maka diperlukan tujuh syarat yang menjadi perhatian,” terangnya.

Syarat tersebut yaitu struktur organisasi penjualan yang fokus kepada produktivitas, diferensiasi strategi, responsif, adaptif dan kecepatan proses, menciptakan perang nilai, berorientasi strategi peningkatan penjualan, inovatif dan pelatihan SDM penjualan, ” paparnya.

Acara ini sekaligus launching buku dengan judul yang sama dari Selling Therapist Series milik Mindiarto.

Buku setebal 171 halaman yang diterbitkan PT Grasindo ini tentang berbagai trik marketing, terdiri dari 26 bab dan mengulas berbagai sudut kompleksitas dalam mengelola penjualan.

Seminar yang berlangsung di Sidoluhur Room Aston Solo Hotel, Sabtu (11/4/2015) ini dihadiri oleh anggota AMA, Umum da0n Mahasiswa di Solo Raya serta undangan lainnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *