Unisri Wisuda 264 Sarjana

JO, Solo – Universitas Slamet Riyadi Surakarta, mewisuda 264 sarjana dan pasca sarjana dalam wisuda I tahun 2015. Wisuda digelar di Auditorium Unisri, Sabtu (11/4/2015) kemarin, dengan dipimpin oleh Rektor Unisri, Rektor Unisri Prof (ret) Dr Ir Kapti Rahayu Kuswanto.

Dalam sambutannya Prof Kapti berpesan bahwa meraih gelar sarjana bukan jaminan masa depan yang cerah. Namun ilmu yang diperoleh bisa menjadi modal untuk meraih masa depan.

“Masa depan bangsa Indonesia tidak hanya membutuhkan individu-induvidu yang genius, melainkan para cendekiawan dalam konstruksi kolektivitas kebangsaan sebagai bentuk dari nasionalis pendidikan. Hanya sarjana dengan ketrampilan dan kemandirian yang bisa bersaing,” tandas Prof Kapti.

Ditambahkan Prof Kapti, saat ini Unisri mengikuti pola Tiga Pilar Pembangunan Pendidikan. Yakni pemerataan dan perluasan akses pendidikan, peningkatan mutu, relevansi, daya saing keluaran pendidikan dan peningkatan tata kelokla, akuntabilitas, dan citra publik pengelolaan pendidikan.

Dalam wisuda kali ini, peraih IPK tertinggi adalah Ayu Kusuma Galuh C dari Prodi Pascasarjana – MM dengan IPK 3,97.

Sedangkan untuk sarjana, peraih IPK tertinggi Eka Rohmawati dari Prodi Hukum adalah wisudawan sarjana dengan IPK 3,77, sekaligus juga tercepat. Sementara untuk wisudawan termuda diraih Khomarudin dari FKIP-BK dengan usia 20 tahun dan lama studi 3 tahun 7 bulan serta IPK 3,31. – ona

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *