Tiket KA Lebaran Nyaris Ludes

JO, Solo – Penjualan tiket Kereta Api (KA) H-3 lebaran, untuk jurusan Solo Balapan sudah hampir ludes terjual. Saat ini penjualan tiket KA dari arah Jakarta maupun Bandung sudah mencapai 99 persen dari total kuota yang disediakan.
.
Kepala Stasiun Balapan, Sigit Budiantono menuturkan beberapa tiket KA yang sudah 99 persen terjual untuk H-3 lebaran, diantaranya adalah lodaya pagi, lodaya malam, argo dwipangga, argo lawu dan senja utama.

“Sejak penjualan tiket lebaran dibuka Sabtu (11/4/2015) lalu, animo masyarakat cukup tinggi. Dan untuk menghindari antrian panjang kita sarankan masyarakat melakukan pemesanan tiket melalui agen eksternal,” ujar Sigit, kepada wartawan dikantornya. Rabu (15/4)

Karena ini kereta komersial, imbuh Sigit, tarif yang diterapkan menggunakan tarif batas atas dan batas bawah, yaitu Rp. 500 ribu untuk eksekutif dan Rp. 300 ribu untuk kelas bisnis,” jelasnya.

Sementara itu, Manager Corporate Communications Daop 6 Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko dalam rilisnya juga menghimbau agar manyarakat melakukan pembelian tiket di tempat-tempat yang sudah menjadi mitra PT KAI. Selain itu, hal yang harus diperhatikan dalam pemesanan tiket KA adalah kesesuaian nama penumpang dengan kartu identitas yang asli. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *