Siap Kerja, 205 Pelajar Cilacap Mengikuti Tes Teknik Mesin Industri

JO, Cilacap – Sebanyak 205 pelajar se Kabupaten Cilacap mengikuti tes tertulis sebagai bagian dari seleksi penerimaan siswa yang akan mengikuti pendidikan Teknik Mesin Industri yang diselenggarakan Holcim Indonesia untuk tahun 2015,Minggu 19 April 2015.

Pendidikan yang dikenal dengan EVE ( Enterprise Vocational Education ) akan ditempuh selama 3 tahun, “ usai pendidikan mereka akan menerima ijazah setara dengan Diploma 3 Teknik Industri dan siap kerja karena materi pendidikan 30 % teori dan 50 % praktek lapangan dan 20 % praktek workshop di lingkungan pabrik Holcim Indonesia “ jelas Deni Nuryandain, Corporate Communication Holcim Indonesia.

Foto 2 aUjian teori akan memerlukan waktu selama 3,5 jam dengan materi Matematika, Bahasa Inggris , IPA Fisika dan Tes Kemampuan Dasar atau logika.

Sebelumnya tercatat ada 842 siswa SMK dan SMU yang telah mendaftar untuk tahun 2015 atau angkatan ke 11, dan setelah dilakukan seleksi administrasi tinggal 205 atau 25 % dan nantinya akan diambil 12 siswa.

Sekolah Teknik Mesin Industri atau EVE mulai di selenggarakan kali pertama pada tahun 2005 dan sudah 7 angkatan yang lulus atau 110 siswa “ semua siswa yang telah lulus dari EVE hampir 100 % mereka telah bekerja baik di Holcim maupun di berbagai perusahaan, ini sumbangsih kami dalam menyiapkan generasi muda Cilacap untuk mampu memperoleh pekerjaan dengan kompetensi yang baik “

Selama pendidikan siswa tidak dipungut biaya apapun, para siswa akan memperoleh berbagai fasilitas seperti seragam, alat alat keselamatan dan kesehatan kerja, makan dan uang saku serta fasilitas lain yang menunjang.Pendidikan Teknik Mesin Industri di Holcim Indonesia tidak mengikat, para lulusan memiliki keleluasaan untuk bekerja dimanapun usai menempuh pendidikan. – den

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *