KSPH Anjangsana Ke Maestro Keroncong Solo

JO, Solo – Perigatan Hari Kartini sebagai pelopor kaum perempuan pada masanya, diharapkan mampu menginspirasi perempuan masa kini untuk berperan lebih aktif dalam proses pembangunan dan semangat R.A. Kartini sebagai pendorong untuk terus berprestasi dibidang masing – masing.

Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) melakukan anjangsana ke kediaman ratu keroncong, Waldjinah. Penyanyi yang terkenal dengan lagu ‘Walang Kekek’ dianggap sebagai tokoh perempuan yang melestarikan musik keroncong dan sangat gigih memperjuangkan musik keroncong.

Waljinah adalah sosok perempuan yang memberikan inspirasi kepada para kaum perempuan pada umumnya untuk tidak lemah dalam berjuang, karena dalam usianya yang sudah senja dan kesehatannya yang menurun beliau tetap semangat dalam melestarikan musik keroncong.

Marcomm Manager KSPH Tia Kristyanti bersama Ibu-Ibu yang tergabung dalam Paguyupan Arisan KSPH Solo pada Selasa, 21 April tergerak untuk berkunjung ke kediaman Waldjinah di Mangkuyudan, Laweyan, Solo.

“Selain bersilatuhrahmi, kami juga mendoakan kesehatannya,” jelas Tia.

Ibu Waljinah, tambahnya, juga berkenan menyanyikan lagu kenangannya yaitu Enthit dan Walang Kekek, karena dua tembang tersebut yang menjadikan Bu Waljinah ‘moncer’ dikenal banyak orang hingga sekarang ini.

“Kaum perempuan Indonesia harus lebih daripada Kartini, untuk menjadi pandai dan pintar,” pesan Bu Waljinah, parau sembari tiduran.

Sehingga perempuan tidak akan menjadi kaum yang lemah, “Namun perempuan juga harus tetap menghormati lelaki,” pungkas pemilik tembang Walang Kekek, menutup pesannya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *