Mardanung Rektor UKS Terpilih

Pelantikan Dilakuka Bulan Mei 2015

JO, Solo -Setelah melakukan serangkaian proses pemilihan rektor, Universitas Kristen Surakarta (UKS) mendapat nahkoda baru. Mardanung terpilih sebagai rektor baru, menyisihkan kandidat lainnya, Retno Palupi.

Dia mendapatkan suara telak 14:5 dari para pembina yayasan pemilik suara yang hadir, 19 orang. Pihak yayasan langsung menyerahkan surat keputusan (SK) penetapan rektor baru, usai pemilihan.

Saat ini, pihak yayasan tengah merancang untuk menyusun dan mengisi tiga jabatan pembantu rektor dan jabatan struktural lainnya.

“Kita berharap bulan Mei ini penyusunan semua struktur sudah kelar dan Juni nanti rektor baru dan jajarannya sudah bisa dilantik,” kata ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kristen (YPTK) Monginsidi Solo Suprayitno, Selasa (5/5/2015).

Sementara itu rektor terpilih Mardanung akan mengoptimalkan potensi internal yang ada untuk memajukan universitas. Dalam memajukan lembaga pendidikan, dia akan menitikberatkan pada peningkatan sumber daya manusia (SDM) para mahasiswa, karyawan, dan dosen.

Dia juga mengajak pihak luar untuk bekerja sama. “Dengan dukungan semua pihak, UKS punya potensi untuk menjadi perguruan tinggi besar di Solo,” tandasnya.  wid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *