Lustrum VII Unisri Gelar Food Fair

JO, Solo – Dalam rangka Lustrum VII Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta menggelar kegiatan Fatipa Food Fair. Acara berlangsung tanggal 4-5 Mei 2015, bertempat di laboratorium fakultas tehnologi dan industri pangan (FATIPA) kampus 1 Unisri, acara dihadiri oleh mahasiswa, dosen, karyawan dan perwakilan dari yayasan.

Acara dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto (Rektor Unisri), dalam sambutannya beliau sangat senang dengan kegiatan food fair, beliau berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini.

“Saya berharap  kegiatan ini menjadi agenda tahunan,” terang rektor.

Menurut ketua panitia Yannie Asrie Widanti. STP, kegiatan ini dikemas dalam bentuk lomba olahan pangan dengan subtitusi ubi ungu dengan tujuan untuk pengembangan Laboratorium Bakery menjadi laboratorium yang produktif.

Karena proses produksi dan pameran dilaksanakan di laboratorium Bakery FATIPA UNISRI maka produk yang dihasilkan oleh para peserta lomba juga dijual dengan harapan dapat mendorong mahasiswa untuk mengembangkan jiwa wirausaha,

“Pemilihan ubi ungu sebagai tema dan bahan dasar pembuatan olahan pangan kali ini karena ubi ungu sebagai bahan pangan lokal yang memiliki fungsional sebagai antioksidan,” tutup Yannie. – ian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *