LPG 3 KG Langka, Pertamina Operasi Pasar

JO, Solo – PT Pertamina bekerjasama dengan Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Solo menggelar operasi pasar untuk LPG 3 Kg. Hal itu dilakukan seiring dengan banyaknya laporan masyarakat terkait langkanya LPG bersubsidi yang terjadi akhir-akhir ini.

“Khusus untuk wilayah Solo, operasi pasar kita lakukan serentak di tiga titik, yaitu di Kelurahan Mojosongo, Kelurahan Semanggi dan Keluarahan Laweyan,” ujar Kepala Bidang LPG 3 Kg Hiswana Migas Solo, Budi Prasetyo kepada wartawan, Senin (11/5/2015).

Ia menuturkan, jumlah tabung yang disiapkan PT Pertamina untuk menggelar operasi pasar tersebut sedikitnya ada sekitar 560 tabung di setiap titiknya. “Mekanismenya, masyarakat yang ingin mendapatkan LPG bersubsidi tersebut menunjukkan identitas diri atau kartu tanda penduduk (KTP). Dan masing-masing warga hanya diperbolehkan membeli dua tabung,” jelasnya.

Budi menambahkan, untuk harga pertabung pihaknya mematok sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditentukan pemerintah, yaitu sebesar Rp 15.500. “Ini juga bagian dari upaya kita untuk menyetabilkan harga. Meskipun kita tidak bisa mengontrol harga sampai di tingkatan pengecer namun dengan operasi pasar ini harapanya bisa menormalkan harga sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah,” tandasnya. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *