30 Hari Menuju Gelaran SBC 8

JO, Solo – Penyelenggaraan Solo Batik Carnival 8 tinggal hitungan hari, H-30 panitia semakin intensif mempertemukan peserta secara menyeluruh dari seluruh kecamatan dikota Surakarta. Workshop global  diselenggarakan secara bersama ini di Balai Tawang Arum, Kompleks Balai Kota Surakarta, Minggu(17/05/2015).

Setidaknya 300 peserta mengikuti workshop kali ini. Materi yang wajib diikuti yakni latihan  peragaan run away menggunakan sepatu karnaval dan konsultasi kostum untuk persiapan Photo sesion dua minggu kedepan.

Koordinator Workshop SBC, Novi mengatakan bahwa kostum menjadi fokus pembahasan workshop kali ini. Yang membedakan dengan tahun-tahun sebelumya, tahun ini kostum peserta akan ditekankan pada bentuk tiga dimensi.

“Pemilihan ini dimaksudkan supaya setiap detail dan bentuk pada kostum dapat ditunjukan dari setiap sisi kostum.,” terangnya ditemui disela workshop.

Kostum dengan bentuk tiga dimensi juga memberikan makna melalui karakter yang diperlihatkan supaya semakin nyata mendekati wujud aslinya. Ini yang menjadikan kostum SBC8 terlihat hidup sekaligus semakin memperkuat karakter masing-masing peserta

Sementara Art Director SBC, Ragowo Ade Kurniawan menambahkan dalam workshop ini peserta dipersilahkan untuk kosultasi kostum masing-masing.

“Seluruh peserta diwajibkan membawa kelengkapan kostum yang akan digunakan untuk karnaval baik itu mahkota,kostum dan sepatu untuk dikonsultasikan kepada instruktur,” terangnya.

Ade menambahkan peserta diharapkan untuk menghadiri workshop guna melakukan registrasi ulang.

“Mengingat waktu menuju hari H semakin dekat kami meminta kepada peserta untuk menghadiri workshop untuk registrasi ulang untuk kepentingan pelaksanaan SBC 8,” pungkas Ade. – lia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *