Barong Blora Wakili Jateng

Di even – ASEAN Muslim Students Summit & Masterpiece of ASEAN Culture

JO, Blora – Kegiatan bertajuk ASEAN Muslim Students Summit & Masterpiece of ASEAN Culture disenyelenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhamadiyah Yogyakarta (UMY). Barong Blora yang akan dipentaskan Keluarga Mahasiswa Blora (KAMABA) Yogyakarta mewakili Jawa Tengah. Bertempat di Plaza Bintang UMY pada malam puncak . Selasa (19/5/2015)

Sebelumnya pada Senin (18/5/2015), bakal diselenggarakan Seminar Internasional yang kabarnya mengundang BJ.Habibie dan Sultan Hamengkubuwono beserta beberapa Duta Besar dari ASEAN. Bertempat di Gedung Sportorium UMY, dan juga dimeriahkan dengan adanya stand pameran budaya yang diikuti 21 provinsi dan 9 negara ASEAN.

Dari Jateng produk yang dipamerkan antara lain: Akik Purbalingga, Makanan Khas Daerah Cilacap, Banjarnegara, Klaten, dan Gamelan beserta Barong Blora. Ketua IKPM Jateng Yogyakarta, Dawamun Ni’am Al Fatawi  mengatakan pada dasarnya Jateng memiliki banyak budaya setiap daerahnya,.

“Semoga Jateng melalui kebudayaan dan produk daerah seperti makanan khas serta batu akiknya akan semakin dikenal dunia,” tutur M.Fakhrur Rifa’i selaku Koordinator Pementasan Barong Blora. Disela persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut. Minggu (17/5/2015).

“Kami turut bangga bisa membawa nama Blora untuk mewakili Jateng di tingkat ASEAN. Hal ini juga membuktikan bahwa kecintaan teman-teman KAMABA Yogyakarta terhadap daerahnya semakin tinggi,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *