Delta Merlin Grogol Terbakar

JO, Sukoharjo – Kebakaran hebat melanda Pabrik PT Delta Merlin Dunia Tekstil (DMDT) di Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Kamis (21/5/2015) sore.  Akibat  kejadian tersebut kerugian yang muncul diperkirakan mencapai ratusan juta.

Menurut informasi kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, api diduga muncul dari plafon sebuah ruangan didalam pabrik milik bos tekstil Sumitro tersebut.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke aparat dan pemadam kebakaran. Sejumlah mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Sukoharjo, Solo, Wonogiri, Klaten dan Karanganyar merapat ke lokasi untuk memadamkan api yang semakin menyala besar.

“Berdasarkan informasi dari karyawan, titik api muncul dari plafon sebuah ruangan di dalam pabrik. Di ruangan itu terdapat blower yang terhubung dengan Air Conditioner (AC). Akibatnya api mudah merembet melalui plafon,” kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Andy Rifai, dilokasi kejadian.

Selain itu, dalam pabrik itu terdapat kain yang mudah terbakar sehingga membuat api mudah membesar dan ruangan penuh dengan kepulan asap, yang cukup menyulitkan proses pemadaman. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *