Dilantik, Direksi Bank Klaten Baru

JO, Klaten – Bupati Klaten Sunarno melantik dua direksi baru Perusahaan Daerah (Perusda) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bank Klaten. Pelantikan itu dilaksanakan di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (20/5/015).

“Selamat kepada Tulus Yulianto yang menjabat Direktur Utama dan Dewi Ekosari Kurnianingrum sebagai Wakil Direktur. Semoga pelantikan ini menjadi langkah awal untuk memajukan usaha Bank Klaten. Pasalnya, dengan modal aset cukup besar, ketika perusahaan memperoleh laba yang besar, diharapkan mampu memikirkan dan meningkatkan kesejahteraan karyawannya serta perekonomian masyarakat yang lebih baik,” kata Sunarna dalam sambutannya.

Informasi dihimpun Timlo.net, Tulus Yulianto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Kredit, sedangkan Dewi Ekosari Kurnianingrum menjabat Kasubag Kredit Karyawan Perusda PD BPR Bank Klaten. Mereka berhasil menyisihkan sembilan pelamar direksi lainnya melalui tes yang dilakukan Otorisasi Jasa Keuangan (OJK) Surakarta.

Mewakili OJK Surakarta, Agus Maryono mengatakan, pergantian direksi merupakan langkah regenerasi yang baik. Karena kedua pejabat baru tersebut tergolong masih muda dan membawa harapan untuk membawa perusahaan menjadi lebih baik. Selain itu, kalau di wilayah soloraya, perkembangan lembaga perkreditan dan perbankan di Klaten hanya dikalahkan oleh Surakarta.

“Memang banyak perbankan yang didirikan di Surakarta, maka wajar manakala Klaten di bawah Surakarta. Namun, Bank Klaten memiliki aset sebesar Rp 150 miliar dan diharapkan mampu membawa peningkatan perekonomian Klaten ke arah yang lebih baik,” kata dia. – nan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *