PNM Solo Pertahankan NPL Nol Persen

JO, Solo Baru – Optimalisasi yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (persero) Cabang Solo dengan melakukan pembinaan kepada debitur melalui sejumlah UMKM tujuannya untuk menekan NPL (non performing loan) hingga dititik nol atau 0,00 persen hingga akhir tahun 2015.

Pemimpin PNM Cabang Solo, Haryono mengatakan meski sempat mengalami kenaikan NPL hingga 0,5 persen namun diyakininya mampu turun sesuai target yang dikehendaki.

“Periode Mei 2015 ada peningkatan NPL semula 0,0 menjadi 0,5 persen pada Unit Layanan Modal Mikro (UlaMM), akibat gejolak ekonomi yang relatif lesu,” ujarnya, saat bertemu wartawan di The Park Mall, Jumat (5/6/2015).

Menurut Haryono, untuk menekan NPL, pihaknya bakal mendorong para UMKM yang mnjad debitur binaannya, melakukan serangkaian pameran di beberapa daerah, agar ekonominya membaik.

“Sampai bulan Mei 2015 kemarin, total pembiayaan yang dikucurkan PNM Cabang Solo sebesar Rp 185,2 miliar atau meningkat 24 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama periode sebelumnya,” tambah Haryono.

Sedangkan peningkata nasabah terjadi dalam kurun waktu Mei 2014 sebelumnya 2850 untuk tumbuh menjadi 3275 pada Mei 2015. Bahkan hingga penghujung tahun meningkat lebih tinggi lagi.

“Nasabah akan betambah banyak lagi, sejalan kepercayaan Presiden yang menyalurkan dananya ke PNM hingga 1 triliun,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *