Kopertis VI: “Unisri Perguruan Tinggi Sehat”

JO, Solo – Rapat terbuka Senat Unisri dalam rangka dies natalis Unisri yang ke-35 atau lustrum yang ke-7, mengangkat tema “ Dengan semangat juang Pahlawan Slamet Riyadi, Unisri Siap Memasuki MEA 2015 “ acara bertempat di Auditorium Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Sabtu (20/6/ 2015), dihadiri seluruh civitas akademika Unisri dan tamu undangan jajaran pejabat sipil dan militer.

Dalam sambutannya Rektor, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, berkomitmen mengelola Unisri dengan berpegang pada prinsip Good University Goverment (GUG) yang mengutamakan prinsip akuntabilitas, transparansi, dan berkelanjutan. Dengan memegang prinsip tersebut akan mampu melahirkan lulusan yang siap memasuki era globalisasi, khususnya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015 yang sudah diambang pintu.

Sementara itu, Koordinator Kopertis VI, Prof. Dr. DYP. Sugiharto, MPd.Kons, mengharapkan agar dies natalis bisa dijadikan sarana untuk refleksi, instropeksi dan antisipasi, sehingga Unisri bisa menjadi lembaga perguruan tinggi yang sehat dan bermutu.

“ Ada enam pilar kreteria lembaga perguruan tinggi yang sehat yaitu berada pada naungan yayasan yang telah disahkan oleh Kemenkumham, universitas dan prodi memiliki ijin resmi dan terakreditasi, tri darma perguruan tinggi berjalan dengan baik, memiliki unit penjaminan mutu, dan secara rutin minimal setahun dua kali melaporkan kegiatannya kepada dikti dan kopertis. Dari enam ciri tadi Unisri telah menjalankan semuanya, maka Unisri termasuk lembaga perguruan tinggi di Indonesia yang masuk katagori sehat “ ungkapnya.

Lebih lanjut, Sugiharto, menyatakan, dengan demikian lulusan Unisri status ijazahnya tidak perlu diragukan lagi keasliannya, “ Kalau sekarang marak ijazah aspal alias asli tapi palsu, namun kami menjamin bahwa lulusan Unisri ijazahnya adalah asli sejati “ .

Sambutan terakhir disampaikan Walikota Surakarta, yang diwakili Asisten Administrasi Sekda Kota Surakarta, Drs. Rahmad Sutomo, MPd, mengucapkan selamat dan sukses kepada Unisri, serta berharap bisa meningkatkan jalinan kerjasama untuk mewujudkan kesejahteraan bagi warga Solo.

Diakhir acara Rektor, menyampaikan penghargaan kepada para alumni berprestasi dari setiap program studi dan dosen yang meraih gelar S3 pada tahun akademik 2014/2015. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *