Mengenal Yoga di Hari Yoga Internasional

JO, Solo – Hari Yoga Sedunia diperingati setiap tanggal 21 Juni. Dimana seluruh pencinta Yoga yang ada di dunia memperingatinya dengan melakukan kegiatan relaksasi Yoga secara bersama-sama tak terkecuali di kota Solo.

Mengenal yoga, tentunya hal ini bukanlah merupakan suatu kegiatan yang baru saja dilakukan atau diperkenalkan. Ilmu yoga diakui berasal dari ribuan tahun yang lalu sebelum agama atau aliran kepercayaan diyakini.

11401192_1012452005455585_4486597541086165254_n Menurut cerita, Dewa Siwa diyakini sebagai Yogi pertama dan Guru pertama yang dikirimkan pengetahuan yang besar, yang kemudian melakukan perjalanan ke berbagai belahan dunia.

Beberapa ahli percaya bahwa ada kesamaan yang erat antara budaya kuno di bagian bervariasi dunia. Sage Agastya yang dihormati di India dan Indonesia, merupakan tokoh sentral dalam mengembangkan budaya sekitar inti dari cara hidup yoga.

Bijak dan master yoga banyak memberikan kontribusi terhadap penyebaran ke seluruh dunia dan itu sangat mengesankan untuk melihat begitu banyak sekolah yoga di seluruh Indonesia. Daya tarik universal yoga membawa pemimpin India Perdana Menteri Narendra Modi mengusulkan pada sesi ke-69 Majelis Umum PBB bulan September 2014 untuk mengadopsi International Day of Yoga.

“Yoga adalah hadiah tak ternilai dari tradisi India kuno. Ini mewujudkan kesatuan pikiran dan tubuh; pikiran dan tindakan; menahan diri dan pemenuhan; harmoni antara manusia dan alam dan pendekatan holistik untuk kesehatan dan kesejahteraan,” kata Emi Yuniawati, peserta Hari Yoga Internasional, Minggu (21/6/2015)

Yoga5International Day of Yoga – Yoga For Harmony and Peace, perayaan besar Hari Yoga International ditandai dengan bekerja dengan berbagai sekolah yoga, praktisi, penggemar dan mereka yang tertarik dalam membangun keharmonisan dalam kehidupan, yang dilaksanakan di Taman Balekambang Solo, sejak pukul 06.00 sampai dengan 08.30 WIB. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *