Liburan Asyik The Park Mall

JO, Sukoharjo – The Park Mall Solo Baru menyelenggarakan holiday tripp untuk anak-anak usia Sekolah Dasar di The Park Mall. Dengan tema “ Workshop Liburan Kreatif di The Park “, kegiatan ini diselenggarakan pada hari Selasa 30 Juni 2015. Menempati beberapa ruang publik di The Park, kegiatan ini diselenggarakan dari jam 10.00 WIB hingga jam 13.30 WIB.

“ Workshop Liburan Kreatif di The Park “ ini diikuti oleh 78 siswa tingkat sekolah dasar dari Yayasan pelita Nusantara Kasih Surakarta, dengan range usia antara 6 hingga 12 tahun. Kegiatan ini diawali dengan kedatangan anak-anak dari Yayasan Pelita Nusantara Kasih pada pukul 10.00 WIB dan berkumpul di Atrium Broadway. Setelah pembacaan rangkaian acara, anak-anak dibagi dalam dua grup.

Agenda kegiatan yang pertama adalah pengenalan sosok Cleaning Service di The Park Mall, meliputi tugas mereka, prosedur pembersihan serta peralatan yang digunakan untuk pembersihan selama kurang-lebih 20 menit. Tidak hanya sekedar mendapatkan penjelasan dari petugas RCS yang merupakan pihak ke-3 yang menaungi kegiatan pembersihan di The Park, anak-anak juga diajak untuk mencoba menggunakan alat-alat tersebut tentunya dibawah pengawasan petugas.

Selanjutnya selama kurang-lebih 30 menit, anak-anak dikenalkan bagaimana tata-tertib berlalu-lintas yang benar di jalan-raya oleh petugas dari Satuan Lalu-Lintas Polres Sukoharjo. Anak-anak dikenalkan berbagai rambu-rambu lalu-lintas serta diajak untuk berinteraksi dengan permainan yang sifatnya edukatif oleh petugas dari Kepolisian.

Selesai sesi pertama dan kedua diarea Atrium Broadway, anak-anak diajak untuk mengunjungi Lotte Mart yang berada di area Lower Ground. Di Lotte Mart anak-anak diajak untuk mengikuti shopping games, workshop membuat burger serta berkeliling di area fresh Lotte Mart untuk mengenal sayuran, buah dan beragam jenis ikan.

Tujuan penyelenggaraan program ini adalah menanamkan nilai-nilai kemandirian dan kebersihan serta supaya anak-anak juga memahami pekerjaan petugas kebersihan. Selain itu penanaman nilai-nilai berlalu-lintas sejak dini bertujuan supaya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menaati peraturan berkendara di jalan raya kelak nanti.

Kegiatan “ Workshop Liburan Kreatif di The Park “ ini diakhiri dengan bermain bersama di arena Fun World yang berlokasi di LT.2 The Park Mall serta foto bersama di lobby Atrium Broadway The Park Mall. – jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *