Solo Batik Carnival Berbagi

JO, Solo – Manajemen dan anggota Solo Batik Carnival (SBC), Jumat (3/7/2015), mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil di sekitar sekretariat SBC, IT Mall Solo Center Point. Aksi sosial ini sekaligus sebagai wujud syukur atas telah terselenggaranya SBC 8 pada 13 Juni 2015 lalu dan sebagai bentuk terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kesuksesan dan kelancaran SBC 8 kemarin.

Menurut Pembina Yayasan Solo Batik Carnival Ir. Susanto, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur dan wujud terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat di kota Solo atas partisipasi, atensi dan keterlibatannya dalam mensukseskan even sewindu SBC kemarin. “Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Solo khususnya, yang telah mensupport setiap rangkaian even SBC 8 sehingga dapat terselenggara dengan sukses dan lancar.” ujarnya, ketika dihubungi secara terpisah tentang bagi-bagi takjil ini.

Setidaknya ada 250 paket yang dibagikan untuk warga sore itu, kepada pengendara motor dan mobil yang melintas di sekitar lokasi. Selain makanan ringan khas Solo, seperti Serabi, jenang sum-sum, dan es buah, juga membagikan souvenir bros batik khusus untuk wanita dan ibu-ibu.

“Saya membuat souvenir ini dalam 3 hari. Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang batik, bahwa batik tidak melulu berkutat pada fashion namun juga bisa dijadikan berbagai macam kreasi dari yang sederhana hingga yang berkelas internasional.” ujar Novi, Koordinator Instruktur pada event SBC 8. Menurutnya, souvenir sederhana tersebut sengaja disiapkan secara khusus selama tiga hari ini, untuk momen ini.

Pihak manajemen Yayasan Solo Batik Carnival juga berharap berbagai kegiatan diluar even karnaval dapat rutin dilakukan untuk mempererat silahturahmi dan berbagi ide diantara para anggotanya.

Dalam waktu dekat, Yayasan Solo Batik Carnival akan memberangkatkan 50 orang personil termasuk official untuk tampil dalam perhelatan berkelas, Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia (WACI) di Jember pada Agustus mendatang. “Akan ada kontingen dari propinsi-propinsi yang akan tampil dalam acara tersebut, dan Solo Batik Carnival terpillih sebagai wakil AKARI Jawa Tengah. Untuk itu seleksi pun akan benar-benar kami lakukan dengan ketat sehingga dapat memberikan penampilan yang terbaik” pungkas Susanto. – tyo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *