Jembatan Alfamart ke-16 Dibangun di Kota Tangerang

JO – PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (SAT) pengelola ritel Alfamart bersama dengan Yayasan Relawan Kampung Indonesia (YRKI) meresmikan jembatan yang berlokasi di Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Jumat (13/3/2015).

Jembatan Alfamart ke-16 ini merupakan bagian dari program “Jembatan Untuk Masa Depan 2014?, yang bertujuan membangun jembatan di berbagai pelosok di Indonesia. Program sosial ini melibatkan partisipasi konsumen pada periode 16 Juni – 15 Juli 2014, dengan hasil penggalangan donasi mencapai Rp 1.956.098.825.

“Seluruh hasil donasi dikelola oleh YRKI, sebagai mitra perusahaan. Donasi disalurkan untuk membangun jembatan di berbagai daerah,” jelas Corporate Communication General Manager SAT, Nur Rachman.

Pembangunan jembatan sepanjang 12 m ini dilaksanakan dengan melibatkan warga sekitar. “Proses pembangunan membutuhkan waktu sekitar satu bulan. Warga di sini tergerak untuk ikut serta gotong-royong membantu pembangunan, sehingga prosesnya bisa lebih cepat. Kami bersyukur pembangunan berjalan tanpa kendala berarti,” ujar Ketua YRKI Arif Kirdiat.

Pembangunan jembatan disambut suka cita oleh warga setempat yang telah lama menantikan kehadiran jembatan. “Kami sudah mengajukan permohonan bantuan kepada beberapa pihak, tetapi belum ada yang merespon. Kami bersyukur Alfamart bersama YRKI telah membantu mewujudkan harapan warga untuk punya jembatan. Anak-anak akan lebih mudah berangkat sekolah, warga juga semakin mudah beraktifitas,” ucap Sulaeman, tokoh masyarakat di Kelurahan Selapajang Jaya.

Program Jembatan Masa Depan, menurut Nur Rachman merupakan salah satu program sosial yang mendapatkan apresiasi besar dari konsumen Alfamart. “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen atas partisipasi dalam Program Jembatan Masa Depan. Bersama YRKI, pada tahun ini kami akan melakukan pembangunan jembatan di 13 kota lainnya yang lokasinya telah disurvei terlebih dahulu, mengingat jembatan menjadi salah satu infrastruktur penting bagi desa-desa di Indonesia,” tandasnya. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *