Alfamart Tambah Stok Antisipasi Lonjakan Lebaran

JO, Solo — PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Alfamart) Klaten, terhitumg H-12 lebaran  mulai menambah pasokan ke tokonya, sebagai antisipasi lonjakan permintaan. Diprediksi ada peningkatan dua kali lipat jika dibandingkan dengan hari biasa.

Corporate Communications Manager Alfamart Cabang Klaten, Budi Santoso, mengatakan penambahan pasokan ini terus dilakukan hingga H+7 Lebaran dengan rata-rata penambahan 50% dari biasanya, penambahan paling banyak dilakukan di toko yang digunakan sebagai jalur mudik.

Dia mengungkapkan biasanya pembeli kebanyakan adalah pemudik. Oleh karena itu, produk makanan ringan dan minuman yang paling banyak ditambah jika dibandingkan produk yang lain. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan toko yang berada di lokasi strategi dengan buka selama 24 jam.

“Kami harapkan penjualan bisa naik 50%-100%,” ungkapnya disela acara Ramadan Berbagi di Rumah Albi Makamhaji.  Senin (6/7/2015).

Alfamart, lanjut Budi, juga menyediakan posko Lebaran berupa tempat istirahat bagi pemudik di tiga toko sampai lima toko di wilayah Alfamart Cabang Klaten. Posko ini selain sebagaiu rest area juga menyediakan air minum dan takjil gratis bagi pemudik.

Sementara untuk melayani kebutuhan masyarakat dikembangkan produk hantaran melalui alfa online. Layanan ini merupakan layanan antar sehingga memudahkan masyarakat tanpa harus membawa banyak barang.

“Sejak di-launching setahun yang lalu, penjualan secara online ini meningkat signifikan.  Menyumbang penjualan sekitar 30%, layanan Alfa Online ini free delivery untuk pembelian minimal Rp100.000. Masyarakat yang memanfaatkan layanan ini cukup banyak mengingat tingginya kesibukan masyarakat,” kata dia.

Acara Ramadan Berbagi, Alfamart mengadakan buka bersama anak yatim dan masyarakat kurang mampu , Sebanyak 100 anak mengikuti kegiatan tersebut. Acara rutin tahunan ini diadakan serentak di 31 kota di Indonesia untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. – san

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *