150 Anak Yatim Belanja Bareng di Carrefour

Agus Santosa, Store Manager Carrefour Solo Paragon Mall

JO, Solo – Sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa di Kota Solo dan sekitarnya melakukan belanja bersama dalam rangka menyambut Idul Fitri yang diselenggarakan PKPU di Carrefour Solo Paragon Mall, Solo Baru dan Solo Pabelan , Kamis (9/7/2015).

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan serentak di 18 provinsi dan 34 kota besar di Indonesia untuk dicatatkan ke rekor Muri dengan target penerima manfaat sebanyak 6.666 anak yatim dan dhuafa. Selain di Solo, di Jawa Tengah sendiri juga dilaksanakan di Karanganyar, Boyolali, Tegal, Kudus, Purwokerto dan Magelang.

Kepala Cabang PKPU Solo, Indra Budi Legowo mengatakan, kegiatan serupa dilakukan tahun sebelumnya, belanja bareng anak yatim dan dhuafa tersebut merupakan program santunan rutin. Namun dikemas dalam kegiatan belanja yang edukatif.

“Selain memberikan keceriaan, kebahagiaan dan kesempatan kepada anak yatim untuk membeli kebutuhan mereka sekaligus sebagai persiapan merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Indra.

Masing-masing anak mendapatkan voucher Rp 200.000 sehingga anak anak diajarkan untuk memilih kebutuhan yang paling penting dengan anggaran yang terbatas. Sehingga mereka bisa belajar prioritas.

Anak Yatim dan Dhuafa siap berbelanja di Carrefour Solo Paragon Mal
Anak Yatim dan Dhuafa siap berbelanja di Carrefour Solo Paragon Mal

Untuk anak-anak yatim dan dhuafa diambil dari beberapa wilayah di Solo Raya yang memang diluar dari panti asuhan. Karena menurutnya anak yatim yang di panti sudah banyak yang memperhatikan. Dalam belanja bersama tersebut terlihat anak-anak sangat senang dan semangat memilih barang-barang yang disukainya seperti jajanan ringan, baju dan celana.

“Uniknya justru anak mengambil kebutuhan sembako karena teringat akan orang tuanya,” pungkas Indra.

Sementara dari manajemen Carrefour, Agus Santosa Store Manager, bahwa kegiatan dengan menggandeng lembaga peduli terhadap anak yatin dan dhuafa ini, semata sebagai dukungan bentuk kepedulian sosial, termasuk support penyelenggaraan pasar murah di daerah korban banjir Banyuanyar, Banjarsari beberapa waktu lalu.

“Prinsipnya kita support penuh terhadap penyelenggaraan kepedulian sosial di kota Solo, termasuk penyedian produk di pembagian sembako oleh Solo Bersama Selamanya di Kotta Barat, Minggu (12/7/2015),” pungkas Agus. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *