Partai Golkar Tunggu ‘Dhawuh’

JO, Sukoharjo — Partai Golkar menyatakan tidak akan mengusung Calon Bupati Sukoharjo pada pertarungan pilkada Desember mendatang. Sikap ini sekaligus menjawab spekluasi politik sebelumnya, akan membentuk koalisi baru bersama PAN.

“Kami hanya mendukung saja, mengenai siapa yang akan kita dukung tunggu saja, yang jelas Pengurus Golkar sudah memutuskan tidak mengsung calon sendiri,” kata Agus Sumantri, Sekretaris DPD Golkar Sukoharjo versi Munas Ancol.

Partai Pohon Beringin ini secara aktif, tambahnya, sudah diajak berkomunikasi dengan PDIP yang mengusung Wardoyo Wijaya dan Purwadi sebagai calon bupati dan wakil. Selain itu, pihak Koalisi Sukoharjo Bangkit (KSB) juga melakukan hal yang sama, hanya saja partainya belum memutuskan mendukung yang mana.

Sebelumnya Partai Golkar telah melakukan penjaringan calon yang layak untuk memimpin Sukoharjo hingga lima tahun kedepan. Dan sebagian kandidat sudah masuk dalam bursa dalam pilkada, seperti, Agus Tri Raharjo, Wardoyo Wijaya, Haryanto, sehingga internal Partai Golkar saat ini masih melakukan musyawarah untuk mendukung siapa.- jia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *