Geliat Musik Cadas Kota Bengawan

JO, Solo – Memasuki pertengahan tahun ini, Solo kembali memunculkan sebuah band beraliran rock dan metal. Namanya Inarifox. Band yang terbentuk pada Juli 2015 ini mencoba untuk eksis, diantara sebagian besar band-band yang sudah tidak eksis lagi di industri musik saat ini dikarenakan berbagai faktor penyebabnya seperti terlalu lama vakum, bubar, ditinggalkan personilnya bahkan ditinggalkan oleh penggemarnya.

Mereka antara lain adalah Mufti (vokal), Sukma (drum), Nauval (synth) dan Mahendra (gitar), mereka kembali bersatu, dengan mengusung nuansa musik dan nama berbeda dengan tambahan personil pendukung di bassist yakni Kemal.

“Musik kami bergenre rock dengan nuansa vokal growl, sehingga menjadi lebih bersemangat ditambah fx digital sebagai ciri khas,” ujar Mufti

Rock band anyar ini baru saja merilis single perdananya ‘Destination’ pada Kamis (23/7/2015, rencananya segera menyusul single keduanya ‘Setara’ menggandeng musisi Solo untuk kolaborasi.
“Kami jadwalkan pertengahan Agustus, single tersebut dirilis,” tambah Sukma.

Berharap musik yang ditampilkannya bisa diterima oleh para pecinta musik di tanah air. Sedang nama Inarifox merupakan nama seekor binatang asal negeri Sakura Jepang, pemilihan nama lebih kepada keunikan semata.

Seperti diketahui selain Destroyer dan Terncem, pada tahun 70-an Solo juga punya satu lagi band rock lain yang cukup dikenal yaitu Yap Brothers. Band ini meski lebih populer sebagai band disko, namun perjalanan karir Yap Brothers juga tak lepas dari genre musik rock. Tak berbeda dengan Terncem, Yap Brothers juga banyak memainkan lagu – lagu band barat seperti Led Zeppelin dan Deep Purple.

Band yang terdiri atas Chris Yaputranto , Indrianto Yaputranto, Eduardo Yaputranto, Iwan Yaputranto, dan Iwan Murjanto ini sempat menghasilkan beberapa album rekaman. Terncem dan Yap Brothers sering dianggap sebagai dua band yang krusial dalam perkembangan musik rock di kota Bengawan, meski akhirnya harus tenggelam. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *