PNM Dipercaya Kelola Penyertaan Modal Negara

Arief Mulyadi, Executive Vice President PT PNM (Persero)

JO, Solo – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi serta kapasitas pelaku usaha mikro kecil (UMK) melalui pengembangan potensi sumber daya lokal.

Executive Vice President PT PNM (Persero), Arief Mulyadi mengatakan, salah satu faktor yang melandasi pelaksanaan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) adalah karena umumnya pelaku UMK belum dapat melaksanakan usaha dan produksinya secara optimal, baik karena masalah modal kerja, minimnya teknologi, dan terbatasnya akses pasar.

“Harapan kami, melalui Program seperti ini dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia pelaku UMK, khususnya dalam melakukan pemasaran hasil usaha mereka. Pemahaman dan pengalaman itulah yang coba PNM bagi kepada UMK yang hadir kali ini,” ujar Arief, saat ditemui usai memberikan keterangan di acara PKU Pelaku UMK Mitra UlaMM PNM Solo Raya, Novotel Hotel. Sabtu (8/8/2015).

PNM tahun ini, tambah Arief, telah dipercaya oleh legislator untuk dapat mengelola Penyertaan Modal Negara untuk pengembangan UMK. oleh karena kepercayaan tersebut, kami menargetkan akan melatih sekitar 230.000 pelaku UMK, serta akan menambah sebanyak 721 kantor guna melayani pelaku UMK seluruh Indonesia, dan juga menambah bentuk program Pengembangan Kapasitas Usaha dengan mengadakan studi banding bagi UMK ke Negara tetangga di Asia Tenggara.

Disampaikannya pula pencapaian kinerja pembiayaan PNM cabang Solo hingga Juli 2015 berhasil mencatatkan total outstanding pembiayaan sebesar Rp 140,8 miliar dengan total nasabah penerima manfaat pembiayaan sebanyak 2.422 nasabah. Secara kumulatif sejak tahun 2012, PNM cabang Solo telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 522,8 miliar dengan total nasabah sebanyak 8.452 nasabah. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *