PNM Semester I Salurkan 1,2 T

Anggota Komisi VI DPR RI, Aria Bima saat menerima kenang-kenangan dari PT PNM yang diserahkan oleh Arief Mulyadi selaku Executive Vice President.  Novotel Hotel Sabtu (8/8/2015)

JO, Solo – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) targetkan angka non performing loan (NPL) atau kredit macet dibawah 1 persen di tahun 2015. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kapasitas produksi melalui pemberian modal serta pendampingan pemasaran kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Kondisi perekonomian yang lesu sekarang ini, berdampak terhadap pertumbuhan disegala sektor industri, termasuk UMKM. Oleh karena itu dengan upaya pendampingan yang terus kita lakukan ini, kita optimis angka NPL kita berada dibawah satu persen,” ujar Arief Mulyadi Executive Vice President PT PNM, disela acara pengembangan kapasitas usaha di Novotel, Sabtu (8/8/2015).

Selama semester pertama, ungkap Arief,  anggaran yang sudah dikucurkan kepada para pelaku usaha UMKM mencapai Rp 1,2 Triliun. Angka tersebut menurutnya terbilang masih sangat minim mengingat target selama akhir tahun sebesar Rp 3,1 Triliun.

“Kita optimis target itu bisa terealisasi seiring dengan pertumbuhan ekonomi di semester kedua nanti,” yakinnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI, Aria Bima dalam kesempatan yang sama menuturkan jika rendahnya angka NPL di PT PNM adalah salah satu bukti bahwa managemen yang dilakukanya berhasil dalam melakukan pembinaan kepada UMKM.

“Managemen pendampingan yang dilakukan PNM berhasil mendongkrak produktifitas UMKM. Sehingga mereka bisa mengembalikan modal pinjamanya, praktis NPL nya sangat rendah,” tuturnya.

Pemerintah, tambah Aria Bima, melalui lembaga keuangan yang ditunjuk bisa hadir untuk bisa membantu masyarakat diitengah kondisi perekonomian yang sedang mengalami kelesuan seperti sekarang ini. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *