Rektor Unisri Lepas Mahasiswa Belajar Ke Khon Kaen University

JO, Solo – Bertempat di Ruang Sidang Rektorat, Rektor Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, didampingi Wakil Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Drs. Sutoyo, MPd, melepas tiga mahasiwa untuk melakukan studi selama satu bulan di Khon Kaen University, Thailand. Sabtu (8/8/2015)

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Mita Khrisna Murti, dari Fakultas Teknologi dan Industri Pangan. Tri Novi Wulandari dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Program Studi PAUD dan Atsarina Luthfiyah, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Program Studi Komunikasi.

“Saat di Thailand, anda tidak saja membawa Unisri, namun juga membawa nama Indonesia. Mohon dapat jaga diri, dan nama baik Unisri maupun bangsa Indonesia pada umumnya,” pesan Kapti Rahayu dalam sambutan pelepasan, Rektor juga menandaskan bahwa sebuah jalinan persahabatan dan kerjasama akan berlangsung lama bila dilandasi dengan keilmuan.

Sedangkan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sutoyo, lebih lanjut menjelaskan pemberangkatan tiga mahasiswa Unisri ke Thailand, merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama yang telah dilakukan.

“Satu tahun yang lalu tiga mahasiswa dikirim ke Unisri untuk belajar budaya dan bahasa. Dan tahun 2015 Unisri menindaklajuti juga dengan mengirimkan tiga orang mahasiswa untuk mempelajari hal yang sama“ ungkapnya.

Pengiriman delegasi pertukaran mahasiswa ke Khon Kaen, lanjut Sutoyo, dilakukan dengan seleksi ketat, mulai dari tingkat fakultas, sampai Universitas. Materi seleksi meliputi kemampuan Bahasa Inggris, pemahaman budaya indonesia khususnya Solo Jawa Tengah, wawasan tentang aneka makanan kas Solo Jawa Tengah, etika maupun prilaku dan wawasan umum.

“Dari 15 mahasiswa yang mendaftar, terpilih tiga mahasiswa, mereka akan tinggal selama satu bulan di Khon Kaen University,” pungkasnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *