ULaMM PNM Perkuat Strategi Market Solo Raya

JO, Solo – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM terus berkomitmen dalam meningkatkan kompetensi serta kapasitas pelaku usaha mikro kecil (UMK) melalui pengembangan potensi sumber daya lokal.

Kota Solo, selain terkenal sebagai salah satu destinasi kota wisata, juga sebagai salah satu kota produktif yang memiliki pertumbuhan positif pada sektor UMK. ULaMM PNM melalui pelaksanaan Program Pengembangan Kapasitas Usaha, selalu berkomitmen untuk mengambil peran dalam pembangunan perekonomian bangsa melalui pengembangan UMK dengan memberikan modal motivasi, edukasi, serta memberikan solusi-solusi strategis guna pemberdayaan serta mengembangkan UMK kearah yang lebih maju dan memiliki kompetensi daya saing lebih.

Melihat tren pertumbuhan pelaku UMK di wilayah Jawa Tengah, kali ini PNM cabang Solo dapat melaksanakan kembali Program Pengembangan Kapasitas Usaha dan mendapat antusiasme tinggi dari Aria Bima salah satu anggota MPR/DPR RI yang turut memberikan arahan serta motivasi kepada pelaku UMK binaan ULaMM PNM di SoloRaya khususnya memberikan secara langsung arahan serta wawasan mengenai pentingnya penerapan pemasaran produk yang efektif bagi para pelaku usaha mikro dan kecil di SoloRaya.

Pemimpin PNM Cabang Solo, Haryono mengatakan, kondisi persaingan yang semakin ketat sehingga dituntut kejelian dari para pelaku UMK untuk lebih kreatif dalam melakukan terobosan pemasaran. Karena itu, kami tidak hanya memberikan dukungan berupa modal usaha, tetapi juga membekali pelaku UMK binaan ULaMM PNM khususnya untuk dapat mengembangkan serta mengasah kemampuan metode pemasaran para pelaku UMK,”

“Seiring dengan terus bertumbuhnya profitabilitas perusahaan, kami pun terus akan meningkatkan program pendampingan kepada UMK secara terus menerus, yang bertujuan untuk mengasah kualitas serta mentalitas pelaku UMK di Solo Raya khususnya,” lanjut Haryono.

Sementara Anggota Komisi VI DPR-RI, Aria Bima menyatakan,  mendukung penuh apa yang telah dilakukan oleh ULaMM PNM dalam mengembangkan pelaku UMK, “Harapan saya dan juga para dewan anggota lainnya, PNM harus lebih gencar menggalakan aktivitas program pengembangan Kapasitas usaha seperti ini bukan hanya di kota besar, bahkan harus menjangkau sampai ke pelosok daerah yang belum tersentuh lembaga perbankan”. pungkasnya. – ian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *