UMKM Penggerak Ekonomi Rakyat

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel juga menyerahkan secara simbolis bantuan sarana usaha kepada Kota Surakarta berupa 60 unit gerobak dagang, 50 unit tenda dagang dan 50 unit sepeda jamu . Kabupaten Sukoharjo diberikan 50 unit sepeda jamu.

JO, Solo – Pameran Pangan Nusa (PPN) dan Produk Dalam Negeri tingkat Regional (PPDNR) 2015 yang diselenggarakan di Benteng Vastenberg Solo, 7-10 Agustus 2015. Menurut Menteri Perdagangan Rachmat Gobel, pameran ini merupakan bentuk dukungan pembinaan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Pemerintah terus memupuk UMKM menjadi handal, mandiri dan berjiwa wirausaha sehingga pada akhirnya dapat berperan sebagai penggerak ekonomi kerakyatan,” papar Rachmat.

Pameran ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM sebagai sarana membangun konektivitas, jejaring dan transaksi penjualan produk-produk UKM antar propinsi ditingkatan regional, harap Pak Menteri.

Sementara, untuk mendukung peningkatan produktivitas dan penghasilan para UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL), Menteri Perdagangan Rachmat Gobel juga menyerahkan secara simbolis bantuan sarana usaha kepada Kota Surakarta berupa 60 unit gerobak dagang, 50 unit tenda dagang dan 50 unit sepeda jamu . Kabupaten Sukoharjo diberikan 50 unit sepeda jamu.

Dan, dalam rangka implementasi Permendag 70 tahun 2013 tentang Pedoman Penataan dan Pembinaan Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, dilakukan juga penilaian produk UKM potensial oleh assessor (merchandiser) beberapa ritel modern seperti Indomaret, Hypermart dan ritel lokal lainnya. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *