81Tahun Sahid Grup, Bisnis Hotel Meredup

Vice President Sahid Group, Hariyadi Sukamdani,

JO, Solo — Perayaan ulang tahun ke-81 Sahid Grup Divisi Bisnis dan Pendidikan wilayah Jateng dan DIY tahun ini sebagai puncaknya digelar pertunjukan wayang kulit dengan lakon Pendowo Joyo mengundang Ki Manteb Soedarsono, yang sebelumnya dilakukan prosesi ruwatan. Dimana lakon yang disajikan ini lebih menggambarkan kondisi usaha saat ini.

Vice President Sahid Group, Hariyadi Sukamdani, menjelaskan kondisi bisnis hotel saat ini sedang turun sebagai imbas lesunya ekonomi nasional sebagaimana hasil Evaluasi Budget Meeting Sahid Hotels yang diadakan di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) beberapa waktu lalu..

“Penurunan bisnis hotel pada tahun ini di Solo turun hingga 38% tapi hotel terus bertambah. Hingga akhir tahun akan bertambah sekitar 800 kamar dari sekitar 3.600 kamar yang saat sudah ada ,” ungkap Hariyadi, disela acara.

Secara keseluruhan, tambah Haryadi, Sahid Group turun sekitar 30% di semester pertama jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Pihaknya berupaya untuk mengoptimalkan peluang dan potensi yang ada, diantaranya membuka segmen baru. – ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *