Prodia: Pentingnya Pemeriksaan Dini

Dr. Tonang Dwi Ardyanto, SpPK, PhD, ketika memaparkan materi  “Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium dalam Pencegahan Penyakit Degeneratif”

JO, Solo – “Untuk skrining awal, berbagai panel check up kesehatan telah disediakan untuk mempermudah masyarakat dalam memilih jenis pemeriksaan yang paling sesuai dengan usia dan kondisi kesehatannya,” terang Branch Manager Prodia Solo, Maria Diah Fibriani.

Prodia menekankan bahwa pemeriksaan dini sebagai upaya preventive medicine sangat perlu dilakukan baik kepada anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. Edukasinya melalui talkshow di Lobby Atrium Solo Paragon Mall, Minggu (9/8/2015), masyarakat diharapkan mulai terbiasa menerapkan pola hidup sehat, mengerti pentingnya preventive medicine, dan mengenal beberapa pemeriksaan kesehatan terkait upaya preventif.

“Preventive medicine adalah cara terbaik untuk memastikan kondisi tubuh kita sehat seutuhnya. Jangan biarkan penyakit apapun berkembang dalam tubuh kita dan jangan biarkan penyakit tersebut menurunkan produktivitas kita. Karena kualitas hidup seseorang ditentukan oleh kualitas kesehatannya,” papar Dr. Tonang Dwi Ardyanto, SpPK, PhD, dalam materi yang disampaikannya “Pentingnya Pemeriksaan Laboratorium dalam Pencegahan Penyakit Degeneratif”

Peserta Talkshow aktif bertanya ke pemateri
Peserta Talkshow aktif bertanya ke pemateri

Dan, Prodia juga telah menyediakan Panel Wellness Testing sebagai pemeriksaan lanjutan untuk mereka yang berisiko mengalami gangguan kesehatan tertentu.

“Panel tersebut diantaranya Panel Wellness Testing Penyakit Kardiovaskular, Penyakit Ginjal dan Hipertensi, serta Obesitas – Sindrom Metabolik Obesitas – Diabetes Melitus (DM). Melalui Panel Wellness Testing, gangguan kesehatan dapat diatasi sedini mungkin dan progresivitas perkembangan penyakit dapat dicegah.” Imbuh Dr. Tonang.

Roadshow talkshow Preventive Medicine: Yakin Sudah Merasa Sehat? Narasumber yang hadir dalam talkshow tersebut dr. Grendi Faneri Yonarko, SpPD, M.Kes; Dr. Tonang Dwi Ardyanto, SpPK, PhD; dan Novi Hastuti, M.Sc, Apt sebagai moderator. – ian 

2 komentar pada “Prodia: Pentingnya Pemeriksaan Dini

  • Sen, 10 Agu 2015 | 19:29 pada 7:29 PM
    Permalink

    acaranya sangat bagus. memvuka wawasan yang sungguh luas tentang pentingnya kesehatan. Dokter yang menyampaikan juga bersahabat dengan peserta seminar, sehingga seminar berjalan dengan tidak membosankan. terima kasih Prodia

    Balas
  • Sel, 11 Agu 2015 | 11:17 pada 11:17 AM
    Permalink

    Boleh diundang dong, kalau ada acara simpo/promo di Semarang..

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *