Yakin Sudah Merasa Sehat?

Maria Diah Fibriani, Branch Manager Prodia Solo                                                                                                                       Roadshow Talkshow Prodia Preventive Medicine

JO, Solo – Laboratorium Klinik Prodia Solo menggelar roadshow talkshow Preventive Medicine: Yakin Sudah Merasa Sehat? di laksanakan di Lobby Atrium Solo Paragon Mall, Solo. Minggu (9/8/2015)

Branch Manager Prodia Solo, Maria Diah Fibriani, bahwa gaya hidup tidak sehat kini menggejala di masyarakat ditambah stress tinggi dapat menyebabkan timbulnya penyakit degeneratif. WHO mencatat bahwa setiap tahunnya penyakit ini menyebabkan kematian hingga 38 juta orang dengan 3/4 kasus tersebut terjadi di negara berkembang. Ironisnya, 16 juta kematian terjadi pada mereka yang berusia di bawah 70 tahun.

“Siapapun dapat mengalami penyakit degeneratif karena secara alami organ tubuh akan mengalami penuaan. Biasanya, gejala mulai timbul di usia 40 tahun ke atas, namun kemunculannya bisa menjadi lebih cepat pada orang dengan gaya hidup tidak sehat,” terangnya di sela acara.

Bahkan saat ini, menurut Fifi, penyakit degeneratif telah mulai menggandrungi usia muda dan produktif. Dengan risiko terbesar terjadi pada mereka yang seringkali melalaikan kesehatannya, memiliki tingkat stress yang tinggi, dan memiliki faktor risiko seperti prehipertensi, prediabetes, dislipidemia, serta obesitas.

Laboratorium Klinik Prodia konsen mengkampanyekan preventive medicine guna mencegah perkembangan penyakit degeneratif tersebut di Indonesia melalui roadshow talkshow di 18 kota besar, salah satunya kota Solo.

Roadshow Talkshow di kota besar lainnya yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Banda Aceh, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Surabaya, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Makasar, Manado.

Narasumber yang hadir dalam talkshow dr. Grendi Faneri Yonarko, SpPD, M.Kes; Dr. Tonang Dwi Ardyanto, SpPK, PhD; dan Novi Hastuti, M.Sc, Apt sebagai moderator.- ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *