70 Tahun Kemerdekaan RI, LBHP Gelar Dialog Publik

Ketua Lembaga Bela Hamukti Palapa, Nunu Sugiyarno

JO, Solo – Sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI dan membendung pengaruh kembalinya faham komunis ke negeri ini, Lembaga Bela Hamukti Palapa rencananya menyelenggarakan Dialog Publik Refleksi 70 Tahun Kemerdekaan RI bertema “Menumbuhkan Semangat Nasionalisme Dan Mewaspadai Gerakan Komunisme”.

Dialog dilaksanakan di Auditorium Dapoer Ndeso Nogiri Mbak Yun, Jl. Dr. Cipto Mangukusumo – Timur Paragon Mangkubumen Banjarsari Surakarta. Jum’at, (14/8/2015).

image001Ketua Lembaga Bela Hamukti Palapa, Nunu Sugiyarno mengatakan, kegiatan yang dilaksanakannya bertujuan menumbuhkan semangat nasionalisme dan mewaspadai Gerakan Komunisme selain terbentuknya peta perkembangan dan pengaruh komunisme di Indonesia.

“Berharap terbangunnya kesadaran bersama semua pihak untuk membendung pengaruh komunisme yang merasuki kehidupan berbangsa yang membahayakan NKRI,” katanya, saat persiapan kegiatan di kantornya. Selasa (11/8/2015)

Dialog akan menghadirkan Ustadz Ahmad Hafidh. M. Ag – A’wan Syuriah PCNU Sukoharjo – Dosen IAIN Surakarta “Nasionalisme Umat Islam Dalam Mempertahankan NKRI” Drs. Supariadi M.Hum – Dosen Fakultas Sejarah Universitas Sebelas Maret – Surakarta “Sejarah Dan Gerakan Faham Komunis Di Negara Indonesia” Ustadz Khairul RS, SE – Ketua Garda Pembela Islam (GPI) Jateng “Peran Umat Islam Dalam Membendung Komunisme Di Indonesia” dan Eko Pujianto – Presiden BEM Universitas Sebelas Maret – Surakarta “Peran Mahasiswa Dalam Mencegah Gerakan Faham Komunis Di Kalangan Generasi Muda” sebagai moderator Abednego Utomo Prasetyo (Pegiat Lintas Kultural). – ian 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *